Puluhan Ribu Umat Hadiri “Bumi Arema Bersholawat, #2019 Tetap Bersaudara, Bersatu untuk NKRI”

Puluhan Ribu Umat Hadiri “Bumi Arema Bersholawat, #2019 Tetap Bersaudara, Bersatu untuk NKRI” Puluhan Ribu Umat Hadiri “Bumi Arema Bersholawat, #2019 Tetap Bersaudara, Bersatu untuk NKRI” di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. foto: ist

MALANG, BANGSAONLINE.com - Getaran Ilahiah di acara Kabupaten Bersholawat (KMB) yang bertemakan "Bersatu untuk NKRI Guna Keselamatan Bangsa dan Negara" berhasil membius sekitar 30.000 umat muslim se- Raya dan sekitarnya, di Lapangan parkir Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/10) malam.

Puluhan ribu massa itu hadir bersama sejumlah kiai dan gus dari berbagai pesantren di Raya beserta jamaah Dzikir dan Sholawat Riyadlul Jannah. Sejumlah kiai dan gus, serta santri dari Ponpes di luar juga hadir seperti dari Kediri, Blitar, Pasuruan, Tulungagung, Sidoarjo, Probolinggo. Di antara massa juga terdapat sekitar 1.000 warga Sumbermanjing Wetan yang tergabung dalam Gabungan Remaja Islam (Garis).

Kegiatan yang bertujuan menjaga keutuhan NKRI itu merupakan hasil kerja bareng sejumlah organisasi islam di Kabupaten , yaitu Nahdatul Ulama, Dewan Masjid, Forum Santri Nasional (Forsana) yang didukung penuh Pemkab .

Habib Abdurahman Baraqbah, pimpinan Khodimul Majelis Riyadlul Jannah yang mengawali acara, berharap lantunan zikir dan sholawat ini bisa menembus arsy dan menghasilkan energi untuk menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Sedangkan pengasuh Ponpes (PP) Langitan Tuban KH Agoes Machsum Faqih (Gus Maksum) yang datang sebagai tamu, dalam sambutannya, mengingatkan umat muslim menjaga persaudaraan di tengah perbedaan yang kian meruncing akhir-akhir ini.

“Sebagai bangsa yang dikaruniai keberagaman, marilah kita bersyukur dengan menjadikan keberagaman sebagai harmoni. Tidak menjadikan perbedaan sebagai perpecahan tetapi sebagai rahmat dari Allah SWT untuk bangsa,” terang Gus Maksum berdasarkan keterangan tertulis Minggu, (28/10).

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO