Polres Gresik Pelopor MTQ di Lingkungan Polri

Polres Gresik Pelopor MTQ di Lingkungan Polri Wakapolda Jatim Brigjen M. Iqbal bersama Kapolres, petinggi PWNU Jatim, dan JQH saat pembukaan MTQ Capolda Cup. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Pusat (PP) Jamiyatul Qurro' wal Huffazh (JQH) menganggap Polres Gresik sebagai pelopor berdirinya Musabaqoh Tilawatil Qur'an di lingkup Polri. Sebab, Polres Gresik lah yang menginisiasi kegiatan tersebut diadakan di korps Bhayangkara.

Hal ini diungkapkan PP JQH, KH. Syaifullah Ma'sum saat memberikan sambutan dalam pembukaan Kapolda Cup Jamiyyatul Qurro' wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) di Mapolres Gresik, Jalan Basuki Rahmat 22, Kelurahan Bedilan, Sabtu (26/10).

"Polres Gresik merupakan satu-satunya dan ini baru pertama kali di Indonesia JQHNU diadakan di lingkup Polri," ujarnya yang disambut tepuk tangan ratusan undangan.

"Selama ini di masyarakat sudah tak asing kerja sama yang terbangun antara NU dan Polri. Terlebih, di Jatim yang merupakan daerah NU. Saya mengaku bangga dengan JQHNU yang diadakan di Polres Gresik. Mudah-mudahan bisa dicontoh oleh Polres dan Polda lain," harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar meminta agar para JQH, para santri terus tahsinul qiroatil qur'an (memperbaiki bacaan al qur'an), baik segi tajwidnya, mahrojul hurufnya, taghoninya, dan seterusnya.

"Saya sangat mendukung langkah Polri, Polres Gresik mengadakan . Ke depannya kalau bisa jangan saja yang dilombakan, nanti bisa lomba nyanyi lagu-lagu kebangsaan dilombakan dan pesertanya dari para santri dan polisi," katanya.

Sanjungan terhadap Polres Gresik juga disampaikan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M. Iqbal. Menurutnya, ajang Kapolda Cup merupakan kreativitas dari Polres Gresik yang kesekian kalinya. "Saya berjanji akan sampaikan kepada Pak Kapolda dan Kapolri soal kreativitas Polres Gresik tersebut," katanya.

Sementara Penasihat JQH Jatim, KH. Nur Muhammad menyatakan, respons masyarakat sangat besar dan luar biasa atas digelarnya  Kapolda Cup kali ini. Hal ini bisa dilihat dari animo para peserta. Dari target peserta yang ditetapkan panitia sebanyak 130 orang, ternyata peserta yang mendaftar membeludak. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO