Kamis, 18 Juli 2019 12:47

Polres Gresik Pelopor MTQ di Lingkungan Polri

Sabtu, 27 Oktober 2018 10:39 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Polres Gresik Pelopor MTQ di Lingkungan Polri
Wakapolda Jatim Brigjen M. Iqbal bersama Kapolres, petinggi PWNU Jatim, dan JQH saat pembukaan MTQ Capolda Cup. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Pusat (PP) Jamiyatul Qurro' wal Huffazh (JQH) menganggap Polres Gresik sebagai pelopor berdirinya Musabaqoh Tilawatil Qur'an di lingkup Polri. Sebab, Polres Gresik lah yang menginisiasi kegiatan tersebut diadakan di korps Bhayangkara.

Hal ini diungkapkan PP JQH, KH. Syaifullah Ma'sum saat memberikan sambutan dalam pembukaan MTQ Kapolda Cup Jamiyyatul Qurro' wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) di Mapolres Gresik, Jalan Basuki Rahmat 22, Kelurahan Bedilan, Sabtu (26/10).

"Polres Gresik merupakan satu-satunya dan ini baru pertama kali di Indonesia MTQ JQHNU diadakan di lingkup Polri," ujarnya yang disambut tepuk tangan ratusan undangan.

"Selama ini di masyarakat sudah tak asing kerja sama yang terbangun antara NU dan Polri. Terlebih, di Jatim yang merupakan daerah NU. Saya mengaku bangga dengan MTQ JQHNU yang diadakan di Polres Gresik. Mudah-mudahan bisa dicontoh oleh Polres dan Polda lain," harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar meminta agar para JQH, para santri terus tahsinul qiroatil qur'an (memperbaiki bacaan al qur'an), baik segi tajwidnya, mahrojul hurufnya, taghoninya, dan seterusnya.

"Saya sangat mendukung langkah Polri, Polres Gresik mengadakan MTQ. Ke depannya kalau bisa jangan MTQ saja yang dilombakan, nanti bisa lomba nyanyi lagu-lagu kebangsaan dilombakan dan pesertanya dari para santri dan polisi," katanya.

Sanjungan terhadap Polres Gresik juga disampaikan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M. Iqbal. Menurutnya, ajang MTQ Kapolda Cup merupakan kreativitas dari Polres Gresik yang kesekian kalinya. "Saya berjanji akan sampaikan kepada Pak Kapolda dan Kapolri soal kreativitas Polres Gresik tersebut," katanya.

Sementara Penasihat JQH Jatim, KH. Nur Muhammad menyatakan, respons masyarakat sangat besar dan luar biasa atas digelarnya MTQ Kapolda Cup kali ini. Hal ini bisa dilihat dari animo para peserta. Dari target peserta yang ditetapkan panitia sebanyak 130 orang, ternyata peserta yang mendaftar membeludak. (hud/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...