Ratusan Kiai dan Gus Gelar Bumi Arema Bershalawat, Tetap Bersaudara, dan Bersatu untuk NKRI

Ratusan Kiai dan Gus Gelar Bumi Arema Bershalawat, Tetap Bersaudara, dan Bersatu untuk NKRI KH. Mudjib Syadzili, Wakil Sekretaris PWNU Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ratusan Kiai dan Gus dari sejumlah Pondok Pesantren di Raya bersama puluhan ribu bakal larut dalam lantunan doa dan Sholawat bersama di Stadion Kanjuruhan Kabupaten .

Acara yang digagas sejumlah organisasi Islam di Kabupaten yang dimotori Pengurus Nahdatul Ulama Kab. , Dewan Masjid, Forum Santri Nasional dan didukung penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) itu, akan diselengarakan Sabtu (27/10) malam.

Kegiatan yang bertajuk "Kabupaten Bersholawat Tetap Bersatu untuk NKRI" tersebut ditujukan dalam rangka kecintaan kepada Rasulullah SAW, nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin, sekaligus memperingati Hari Santri Nasional serta menjaga persaudaraan dan persatuan dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan itu akan dipimpin oleh Habib Abdurahman Baraqbah, pimpinan Khodimul Majelis Riyadul Jannah, KH Anwar Iskandar, Syuriah PWNU Jawa Timur, para ulama dari berbagai Pondok Pesantren di Jawa Timur, dan puluhan ribu jamaah, yang terdiri dari santri, warga Nahdliyin dan berbagai majelis ta’lim di Kabupaten .

KH. Mudjib Syadzili Wakil Sektretaris PWNU Jatim, yang juga salah satu panitia menjelaskan bahwa kegiatan itu sebagai komitmen untuk menjaga kerukunan demi keutuhan NKRI.

"Pengajian sholawat sudah menjadi nafas bagi warga Nadliyin dan santri, sebagai karya nyata NU dalam membangun negeri dengan melakukan gerakan-gerakan penguatan moral, menjunjung tinggi akhlakul karimah," kata Gus Mudjib, Jumat (26/10).

Pada kesempatan tersebut, KH. Maksum Faqih pengasuh pondok Pesantren Langitan Tuban akan mengimbau seluruh masyarakat politik Indonesia untuk tidak emosional dan gampang terprovokasi untuk membenci satu sama lain, dalam tagar 2019 TETAP Bersaudara.

Lebih jauh, kegiatan ini untuk mendoakan keselamatan bangsa, terutama dalam menghadapi segala permasalahan bangsa Indonesia, di antaranya menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI, dan mendoakan seluruh bangsa, khususnya yang tertimpa musibah bencana di berbagai daerah, serta mengatasi kemiskinan yang masih dirasakan oleh jutaan bangsa Indonesia.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO