Petani Bangilan Dapat Bantuan Mesin Perontok Padi dari Pertamina EP

Petani Bangilan Dapat Bantuan Mesin Perontok Padi dari Pertamina EP Manajer L&R Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Muhammad Ibnu Wardhana saat penyerahan bantuan mesin perontok padi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Asset 4 Field Cepu memberikan bantuan kepada petani Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban berupa mesin perontok padi dan jagung, Jumat (26/10). Bantuan tersebut diberikan kepada Kelompok Tani Khidmah Varia Ladap bertempat di kantor kecamatan Bangilan, sebagai bentuk kepedulian terhadap petani di sekitar wilayah operasi.

Manajer L&R Asset 4 Field Cepu, Muhammad Ibnu Wardhana menjelaskan, bantuan alat ini berasal dari program kegiatan CSR sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap masyarakat sekitar, khususnya petani guna meningkatkan produktivitas pertanian di sekitar wilayah operasi. Bantuan mesin seperti ini yang pertama untuk wilayah Asset 4 Field Cepu.

“Bantuan mesin Combine yang diberikan kepada kelompok tani di Kecamatan Bangilan tersebut sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri. Pasalnya, wilayah Kecamatan Bangilan jadi wilayah sekitar operasi Asset 4 Field Cepu dan salah satu daerah penghasil padi dan jagung di Tuban,” ujarnya.

Sementara itu, Field Manager (FM) Asset 4 Field Cepu, Afwan Daroni yang hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan mesin combine berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Sehingga, membantu peningkatan perekonomian para petani di wilayah tersebut.

"Semoga bantuan mesin ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin dan bisa membangun kemitraan dengan para petani. Kami mohon dukungan masyarakat dan semua pihak dalam melakukan kegiatan operasional di lapangan," harap Afwan.

Sementara itu, Camat Bangilan Deny Susilo Hartono, memberikan apresiasi atas bantuan berupa mesin perontok padi dan jagung tersebut. 

"Mungkin bantuan ini kecil bagi Pertamina, tapi ini sangat berarti bagi kami. Ke depan kita akan menggali potensi-potensi yang ada di Kecamatan Bangilan ini untuk kita kembangkan bersama guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Camat Deny Susilo.

Terpisah, Ketua Kelompok Tani Khikmah Varia Ladap, Kecamatan Bangilan menyampaikan, keberadaan mesin perontok padi dan jagung tersebut nantinya akan dikelola oleh kelompok tani. Selama ini, petani di wilayah Bangilan jika melakukan panen raya harus mendatangkan mesin dari luar wilayah Bangilan.

"Nanti koperasi yang akan mengelola mesin ini dan sekaligus sebagai operatornya. Jika ada petani yang butuh ya langsung bisa menghubungi koperasi," terangnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO