Bakesbangpol Pacitan Temukan Tujuh Grup FB Komunitas Gay

Bakesbangpol Pacitan Temukan Tujuh Grup FB Komunitas Gay Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten terus melakukan penelusuran atas mencuatnya grup medsos yang ditengarai berisikan kelompok homoseksual. Namun, lembaga yang masuk dalam unsur intelijen daerah tersebut mamang masih kesulitan mengungkap kepastian ada atau tidaknya kelompok gay di .

Didik Alih Wibowo, Kabid Kewaspadaan Dini Bakesbangpol mengatakan, sementara ini pihaknya baru menemukan tujuh grup Facebook (FB) yang diduga berisikan kelompok LGBT.

"Informasi awal, akun tersebut berasal dari Sidoarjo, Jatim, yang kemudian berkembang di . Namun guna memastikan pemilik akun yang sebenarnya, memang perlu penyelidikan rekam jejak digital secara jeli," ujarnya, Kamis (25/10).

Menurut Didik, meski sempat mencantumkan nama , akan tetapi belum dapat disimpulkan kalau kelompok homoseksual itu benar ada di . "Bisa saja asal membuat akun dengan menulis alamat , akan tetapi mereka bukan atau tidak berdomisili di . Ini yang perlu diwaspadai," jelasnya.

Sementara itu sebagaimana informasi yang sempat diperoleh media, kelompok LGBT konon sudah berkembang subur sejak lama di . Bahkan di era 70-an silam, sudah sempat terbangun komunitas gay. Namun, keberadaan mereka memang luput dari perhatian publik, mengingat keterbatasan teknologi kala itu.

Perilaku seks menyimpang tersebut baru menjadi topik trending pasca terjadinya musibah gempa dan tsunami di Palu, Sigi, serta Donggala. Sebab, pasca musibah tersebut, banyak netizen yang mengait-ngaitkan bahwa bencana itu merupakan bentuk kemurkaan Tuhan atas atas adanya prostitusi, serta kelompok LGBT daerah tersebut. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO