RGS Indonesia Apresiasi MTQ Kapolda Cup di Polres Gresik

RGS Indonesia Apresiasi MTQ Kapolda Cup di Polres Gresik H.M. Khozin Ma'sum.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kapolda Cup ke-XIV yang bakal digelar di Mapolres Gresik, Jumat (26/10) mendatang mendapatkan apresiasi banyak pihak.

Salah satunya, disampaikan pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, H. M. Khozin Ma'sum. Ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang baru pertama kali digelar di lingkup korps Polda Jatim dan Polres Gresik.

"RGS sangat support, mengapresiasi MTQ Kapolda Cup tersebut," ujar Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (24/10/2018), malam.

Menurut Abah Khozin, begitu ia akrab disapa, acara yang digelar oleh Pengurus Wilayah Jamiyyatul Qurra' wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PW JQHNU) Jatim itu bisa dilaksanakan di Polres Gresik tak lepas dari sentuhan tangan bijak Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro yang sangat paham kondisi Jawa Timur, khususnya Kabupaten Gresik yang dikenal dengan wilayah pesantren yang memiliki banyak qori' dan qori'ah dan haffizh dan haffizhah.

"MTQ Kapolda Cup ini bentuk penghormatan terhadap para qori' dan qori'ah maupun haffizh dan haffizhah di Jawa Timur," jlentrehnya.

Karena itu, RGS Indonesia yang bermarkas di Desa Pongangan Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, sangat bangga dan berterima kasih kepada Kapolda Jatim yang menunjuk Polres Gresik sebagai tuan rumah MTQ Kapolda Cup.

"Bagi RGS Indonesia sangat tepat sekali MTQ tersebut diadakan di Kabupaten Gresik, karena Gresik adalah kota santri dan wali. Santri itu tidak ke mana-mana tapi berada di mana-mana," sambung Bendahara Umum DPP Bakuppi ini.

Dikatakan Abah Khozin, bahwa santri telah banyak mewarnai berbagai sendi kehidupan di Indonesia. "Ada santri yang jadi kiai, pengusaha, Polri, TNI, Bupati, Gubernur, Presiden, dan sebagainya. Karena itu, bagi RGS, bahwa MTQ Kapolda Cup tersebut juga sebagai bentuk penghargaan terhadap para santri. Sekali lagi RGS Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim dan Bapak Kapolres Gresik. Semoga Allah SWT selalu memberi selamat dan suksesnya penyelenggaraan MTQ, aamiin yaa mujibas saailiin," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO