Sabtu, 19 Oktober 2019 12:40

RGS Indonesia Apresiasi MTQ Kapolda Cup di Polres Gresik

Rabu, 24 Oktober 2018 23:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
RGS Indonesia Apresiasi MTQ Kapolda Cup di Polres Gresik
H.M. Khozin Ma'sum.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kapolda Cup ke-XIV yang bakal digelar di Mapolres Gresik, Jumat (26/10) mendatang mendapatkan apresiasi banyak pihak.

Salah satunya, disampaikan pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, H. M. Khozin Ma'sum. Ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang baru pertama kali digelar di lingkup korps Polda Jatim dan Polres Gresik.

"RGS sangat support, mengapresiasi MTQ Kapolda Cup tersebut," ujar Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (24/10/2018), malam.

Menurut Abah Khozin, begitu ia akrab disapa, acara yang digelar oleh Pengurus Wilayah Jamiyyatul Qurra' wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PW JQHNU) Jatim itu bisa dilaksanakan di Polres Gresik tak lepas dari sentuhan tangan bijak Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro yang sangat paham kondisi Jawa Timur, khususnya Kabupaten Gresik yang dikenal dengan wilayah pesantren yang memiliki banyak qori' dan qori'ah dan haffizh dan haffizhah.

"MTQ Kapolda Cup ini bentuk penghormatan terhadap para qori' dan qori'ah maupun haffizh dan haffizhah di Jawa Timur," jlentrehnya.

Karena itu, RGS Indonesia yang bermarkas di Desa Pongangan Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, sangat bangga dan berterima kasih kepada Kapolda Jatim yang menunjuk Polres Gresik sebagai tuan rumah MTQ Kapolda Cup.

"Bagi RGS Indonesia sangat tepat sekali MTQ tersebut diadakan di Kabupaten Gresik, karena Gresik adalah kota santri dan wali. Santri itu tidak ke mana-mana tapi berada di mana-mana," sambung Bendahara Umum DPP Bakuppi ini.

Dikatakan Abah Khozin, bahwa santri telah banyak mewarnai berbagai sendi kehidupan di Indonesia. "Ada santri yang jadi kiai, pengusaha, Polri, TNI, Bupati, Gubernur, Presiden, dan sebagainya. Karena itu, bagi RGS, bahwa MTQ Kapolda Cup tersebut juga sebagai bentuk penghargaan terhadap para santri. Sekali lagi RGS Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim dan Bapak Kapolres Gresik. Semoga Allah SWT selalu memberi selamat dan suksesnya penyelenggaraan MTQ, aamiin yaa mujibas saailiin," pungkasnya. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...