IKSPI Kera Sakti Ajak Seluruh Pendekar Ciptakan Pemilu Damai

IKSPI Kera Sakti Ajak Seluruh Pendekar Ciptakan Pemilu Damai Ketua IKS PI Kera Sakti cabang Lamongan, Abdus Salam, bersama pendekar Kera Sakti.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti cabang Lamongan melalui ketuanya Abdus Salam, S.Pd mengajak para pendekar untuk menciptakan pemilu damai.

Menurut Salam, ajakan itu perlu disampaikan seiring pasca dilakukan deklarasi Pemilu 2019. "Untuk menciptakan suasa yang nyaman, maka seluruh pendekar pencak silat memiliki kewajiban turut menjaga kondisi yang sudah kondusif seperti saat ini." ujar Salam, Selasa (23/10) siang.

Ia berharap para peserta pemilu, khususnya capres-cawapres 2019 tetap mengutamakan prestasi dan menjunjung tinggi sportivitas, meskipun bersaing dan berkompetisi di arena pemilu.

"Saya juga berharap para pendekar senantiasa membuat kesejukan dan kedamaian," terang Salam.

Menurut Salam, saat ini banyak perguruan silat yang ada di nusantara dan semuanya mengajarkan nilai-nilai ajaran yang luhur dan budi pekerti yang baik, terutama penggemblengan terhadap sikap dan mental sebagai seorang pendekar.

“Secara internal, kita sudah mengharuskan IKS PI Kera Sakti Cabang untuk menciptakan suasana aman tersebut. Kita juga bersama ketua cabang dari perguruan lain yang ada di Lamongan juga mengajak untuk ikut serta mensukseskan dan berpartisipasi menjaga persatuan dan kesatuan,” beber Salam.

Dalam kesempatan itu, Salam juga berpesan agar seluruh pendekar lebih berhati-hati dengan isu-isu SARA yang berbalut berita hoax dan menolak money politik dari pasangan calon yang ingin memanfaatkan massa ataupun anggota dari perguruan silat. "Karena hal tersebut tidak sesuai dengan karakter dan jiwa seorang pendekar silat," tandasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO