Minggu, 17 Februari 2019 07:30

Ratusan Rider HPCI Touring ke Pantai Bayem Tulungagung

Minggu, 21 Oktober 2018 22:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tri Susanto
Ratusan Rider HPCI Touring ke Pantai Bayem Tulungagung
Peserta Tour HPCI Jatim berpose di pantai Bayem.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Para rider dari seluruh Jawa Timur memadati pantai Bayem Tulungagung, Minggu (21/10). Kedatangan mereka ke pantai wisata andalan Kabupaten Tulungagung ini untuk memeriahkan tour gabungan Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Jatim.

Agenda yang diprakarsai HPCI Chapter Tulungagung ini start dari pusat kota Tulungagung. Ratusan peserta selanjutnya menyusuri Jalur Lintas Selatan (JLS). Jalur JLS dipilih lantaran memiliki view menarik. Sepanjang perjalanan peserta disuguhi pemandangan laut serta gundukan perbukitan nan eksotis.

Panitia tour, Varindra mengaku puas dengan antusiasme peserta. "Jumlah peserta agenda hari ini sangat luar biasa. Kami berharap ini menjadi momentum untuk mempersartukan para rider di seluruh Jatim," ujar Varindra yang juga ketua HPCI Chapter Tulungagung.

Ia juga berharap ke depan event-event seperti ini bisa lebih sering diselenggarakan. Sehingga menjadi ajang silaturahmi para rider. Selain itu agenda ini juga untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki Jatim.

Ketua HPCI Jatim, Marinus Chen menjelaskan, HPCI yang dibentuk sejak beberapa tahun lalu telah memiliki anggota di sebagian besar Kota dan Kabupaten di Jawa Timur. Tour gabungan ini adalah salah satu kegiatan rutin. "Ini adalah agenda rutin HPCI. Dari tahun ke tahun jumlah peserta terus bertambah," ujarnya.

Untuk tour ke Tulungagung ini, peserta berasal dari 15 Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur. Di antaranya Surabaya, Mojokerto, Tuban, Sidoarjo, Jember, Blitar, Kediri, Malang, Ponorogo, Tulungagung, Gresik, Lamongan, Pasuruan, Nganjuk, dan gabungan beberapa Kabupaten di Madura.

Sementara itu perwakilan Chapter Blitar, Heri Suprayitno mengaku puas dengan kemasan acara tour gabungan ini. Sepanjang perjalanan para peserta juga sangat tertib. "Salah satu hal terpenting dari tour seperti ini adalah ketertiban peserta serta menghormati pengguna jalan lainya," terangnya. (tri/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...