Peduli Disabilitas Korban Laka, Polres Lamongan Bantu Kursi Roda dan Kaki Palsu

Peduli Disabilitas Korban Laka, Polres Lamongan Bantu Kursi Roda dan Kaki Palsu Kasatlantas, AKP Arghya Satya Bawana didampingi KBO Ipda Fatkhur Rohman bersama penyandang disabilitas.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) memberikan bantuan kepada disabilitas korban laka lantas berupa kursi roda, kaki palsu, kruk di Gedung SKJ Polres setempat, Sabtu (20/10).

Ipda Fatkhur Rohman, Kanit Dikyasa Satlantas kepada sejumlah disabilitas korban laka mengatakan bahwa keselamatan merupakan hal yang utama bagi seluruh pengguna jalan.

"Saya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan," ujar Fatkhur Rohman.

Selain itu, dalam acara silaturrahim dengan korban laka tersebut, Fatkhur juga mengajak para pengguna jalan tetap sopan dan santun saat berlalu lintas. "Patuhi dan taati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, karena dengan demikian bisa mengurangi angka kecelakaan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain," ujarnya.

Untuk menekan angka kecelakaan, Satlantas juga melakukan sosialisasi TSM (Transportasi Sehat Merakyat) Bike Go To School. Hal itu bertujuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas, kemacetan, dan polusi udara.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," katanya.

Ahmad, salah satu penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan kaki palsu dari mengaku gembira. "Mudah-mudahan bantuan dari pak polisi bermanfaat bagi saya dan bisa beraktivitas lagi," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasatlantas AKP Arghya Satya Bawana, KBO Lantas Ipda Nanang dan Kanit Laka Ipda Sudibyo, serta seluruh staf laka dan Dikyasa Satlantas(qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mini Bus Peziarah Sunan Drajat di Lamongan Tabrak Truk Viral di Media Sosial':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO