Pakde Karwo Serahkan Satya Lancana kepada 475 Pendonor Darah 75 Kali

Pakde Karwo Serahkan Satya Lancana kepada 475 Pendonor Darah 75 Kali Dr. H. Soekarwo bersama H. Imam Utomo memberikan Satya Lancana dan piagam penghargaan pada pendonor darah di Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo meminta para pendonor darah untuk terus mengajak orang-orang di sekitarnya untuk ikut berdonor darah. Semangat ini harus terus ditularkan kepada masyarakat sebagai salah satu bagian dari kesalehan sosial.

“Bapak ibu di sini adalah orang-orang hebat yang dengan ikhlas memberikan sumbangan kepada masyarakat untuk kehidupannya yang lebih baik. Tolong modal sosial ini ditularkan pada istri, anak dan lingkungan,” kata Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo saat memberikan Satya Lancana dan Piagam Penghargaan kepada 475 orang Pendonor Darah Sukarela 75 kali dari Provinsi Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (18/10).

Pakde Karwo, sapaan lekat Gubernur Jatim ini mengatakan, donor darah merupakan salah satu modal sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu, hal baik seperti ini sudah seharusnya ditularkan kepada orang lain.

“Karena ini ada rumusnya, bila modal sosial tinggi maka ke hubungan dengan tetangga semakin baik. Bila donor darah baik tapi dengan tetangga tidak baik ya sama saja. Jadi hal baik ini harus diikuti dengan perilaku baik lainnya,” katanya.

Terkait jumlah stok darah di Jatim, Pakde Karwo mengatakan bahwa saat ini telah tercukupi, bahkan sisa. Dimana, stok darah di Jatim ada sekitar satu juta kantong darah dan kebutuhan masyarakat Jatim sekitar 700 ribu kantong darah.

“Sisanya kami kirim ke daerah lain yang membutuhkan, ini bagian dari kemanusiaan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengapresiasi masyarakat Jatim yang terus semangat mendonorkan darahnya, termasuk ketuanya, yakni H. Imam Utomo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO