Gubernur Khofifah Sematkan Lencana Penghargaan untuk 526 Pendonor Sukarela 75 Kali

Gubernur Khofifah Sematkan Lencana Penghargaan untuk 526 Pendonor Sukarela 75 Kali Gubernur Khofifah menyematkan penghargaan satya lencana kepada pendonor darah sukarela yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 75 kali.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 526 orang sukarela dari 34 kabupaten/kota Unit Donor Darah se-Jatim mendapatkan lencana penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa bertempat di Gedung Negara Grahadi, Jumat (30/12/22). Penghargaan itu berupa satya lencana karena mereka telah mendonorkan darahnya sebanyak 75 kali.

Kepada para penerima penghargaan, Gubernur memuji keikhlasan hati mereka yang secara rutin melakukan donor darah setiap dua atau tiga bulan demi layanan kemanusiaan membantu yang membutuhkan. Menurutnya, dedikasi kemanusiaan yang diberikan begitu luar biasa lewat peran serta dari ().

"Dedikasi dan pengabdian kemanusiaan telah ditunjukkan secara luar biasa. Jikalau ada yang bercerita moderasi dan toleransi maka, -lah yang paling moderat dan toleran. Karena usai mendonorkan darahnya mereka tidak pernah tanya donor darahnya untuk masyarakat beragama apa, suku apa, dan sebagainya," ungkapnya.

Gubernur juga menyatakan peran juga telah mengimplementasikan seluruh nilai Pancasila. Jika ada yang berbicara tentang Pancasila, maka telah menjadi bukti peran nyata mengimplementasikan Pancasila.

"Semua tidak pernah bertanya darahnya nanti disumbangkan atau digunakan oleh siapa, agama apa, atau suku dan ras dari mana. Para ini adalah mereka yang ikhlas sepenuh hati menyelamatkan banyak nyawa," urainya.

Di hadapan para pendonor yang hadir, meyampaikan apresiasinya kepada para pendonor yang lebih dari 75 kali mendonorkan darahnya. Artinya, kalau satu tetes darah menyemalatkan nyawa manusia, jika lebih dari 75 kali berarti sudah menyelamatkan banyak nyawa di negeri ini.

bersyukur, Jawa Timur selalu memberikan sumbangsih bagi banyak masyarakat yang membutuhkan melalui kontribusi tertinggi secara nasional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO