Wali Kota Malang Resmikan Forum Sosialisasi Belanja dan Jualan Online

Wali Kota Malang Resmikan Forum Sosialisasi Belanja dan Jualan Online Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Tri Widyani saat memberikan sambutam di Forum Sosialisasi Belanja dan Jualan Online, di Aula Pertamina Polinema Malang, Kamis (11/10). Foto: istimewa

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Sutiaji menginginkan Kota Malang menjadi Kota UMKM. Untuk mewujudkan itu, ia bertekad membangun ekonomi berbasis kerakyatan dengan kuat. 

"Dan ini menjadi tugas penting Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Saya berharap, Dinkop dapat membina UMKM di Kota Malang, sehingga bisa berkembang dan bersaing," ungkapnya saat meresmikan Forum Sosialisasi Belanja dan Jualan Online: Murah, Cepat, dan Aman, di Aula Pertamina Polinema Malang, Kamis (11/10).

Ia menegaskan bahwa tidak ada alasan UMKM tidak maju karena terhalang modal, karena  adanya UU Tahun 2016 tentang Penjaminan dan Jamkrida dengan catatan Perguruan Tinggi melakukan pemdampingan. 

"Dalam hal ini, pendampingan di bidang produksi, akuntansi, dan pemasarannya," tegas Sutiaji. 

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Tri Widyani menjelaskan, kegiatan ini merupakan sinergitas antara Kementerian dan daerah, serta Perguruan Tinggi dan Komunitas UMKM Kota Malang. Kegiatan itu bertujuan mendampingi UMKM mempromosikan produknya melalui fasilitasi oleh Pemkot Malang.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM di Kota Malang, dan Dinas Kominfo pun turut mensupport dengan mengundang market place terbesar di Indonesia, yaitu Bukalapak," jelasnya.

Diketahui, forum ini terlaksana atas kerjasama Pemkot Malang melalui Dinas Kominfo dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Bukalapak, dan 24 Komunitas UMKM di Kota Malang. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO