Spesialis Jambret Dibekuk Polsek Sukodono

Spesialis Jambret Dibekuk Polsek Sukodono Eko Novan Widyanto (32) warga, Desa Trosobo, Taman, pelaku perampasan HP.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polsek Sukodono berhasil membekuk spesialis jambret saat rampas handphone (HP) di jalanan. Pelakunya adalah Eko Novan Widyanto (32) warga, Desa Trosobo, Taman.

Tersangka adalah jambret yang merampas HP seorang karyawati yang sedang berhenti di depan minimarket Dungus, Sukodono, Selasa (2/10) lalu.

Kapolsek Sukodono AKP Sumono mengatakan, kejadian bermula saat korban pulang kerja dan melintasi Jalan Raya Dungus sekitar pukul 00.30 WIB. Sialnya, saat itu ban motornya bocor, sehingga korban berhenti untuk menghubungi kakaknya untuk dijemput di depan minimarket Dungus.

Melihat kesempatan itu, tersangka yang mengendarai motor Honda Scoopy datang menghampiri korban. "Tersangka Eko berhenti langsung meminta HP Samsung J2 Pro korban dan langsung pergi," jlentreh Sumono, Kamis (11/10).

Sumono melanjutkan, setelah kejadian itu korban langsung pergi melapor ke Polsek Sukodono. Dari laporan korban, polisi langsung bergerak cepat memburu tersangka. "Untungnya korban hafal nopol motor yang dipakai tersangka. Jadi kami kerja sama dengan Samsat untuk melacak keberadaan tersangka dengan nopol tersebut," terang Sumono.

Upaya dari Kepolisian Resort Sukodono tersebut dengan tanggap akhirnya membuahkan hasil. Tersangka spesialis jambret berhasil diamankan saat berada di rumahnya dan langsung digelandang ke Mapolsek Sukodono untuk penyelidikan lebih lanjut.(cat/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO