Kasatreskrim Polres Blitar Kota Dicatut Akun WA Bodong, Berkedok Jual-Beli Kendaraan

Kasatreskrim Polres Blitar Kota Dicatut Akun WA Bodong, Berkedok Jual-Beli Kendaraan

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Semakin hari, modus kejahatan yang dilakukan pelaku penipuan menggunakan media sosial semakin nekat. Terbukti, foto Kasatreskrim pun dicatut untuk melancarkan aksi penipuan berkedok jual beli kendaraan.

Hal ini dialami Kasatreskrim AKP Heri Sugiono. Foto dirinya menggunakan pakaian polisi dicatut orang tak dikenal untuk melancarkan modus penipuan.

"Jadi ada orang yang tidak dikenal menggunakan gambar saya di kontak WhatsApp pakai nomor handphone lain. Seola -olah pemilik nomor WA itu saya, padahal bukan," kata Heri Sugiono, Selasa (09/10/2018).

Heri menjelaskan, kejadian ini pertama kali diketahuinya ketika ada seorang teman sekolahnya dihubungi nomor dengan foto dirinya menggunakan seragam. Foto itu belakangan diketahui diambil dari akun Facebook Heri Sugiono.

Pelaku menawarkan jasa jual beli mobil hasil lelang. Tak hanya satu orang, bahkan beberapa teman lainnya dari Kasatreskrim yang dikenal ramah ini juga mengaku dihubungi nomor yang sama. Beruntung teman-temannya tak mudah percaya begitu saja. Mereka, kemudian menghubungi Heri dan menceritakan kejadian yang mereka alami.

"Mereka yang dihubungi langsung menghubungi melalui nomor saya yang asli. Nomor telepon itu sendiri pas saya lacak, posisinya ada di Tapanuli," ungkap Heri.

Atas kejadian ini,  ia meminta masyarakat untuk berhati-hati. Termasuk sering mengecek, terlebih jika ada nomor baru yang meminta sesuatu. Di akun Facebook-nya, Heri Sugiono yang aktif bermedia sosial ini juga mengumumkan jika akun WA tersebut bukan dirinya, lengkap dengan screenshoot akun WA yang dimaksud.

"Wah sudah ada yang pakai namaku. nie... Saya tidak pernah memakai nomor WA lain selain nomorku dewe," bunyi unggahan Heri Sugiono di akun Facebook. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO