Konsolidasi Menuju Pemilu 2019, Partai NasDem Optimis Wujudkan 3 Besar Nasional

Konsolidasi Menuju Pemilu 2019, Partai NasDem Optimis Wujudkan 3 Besar Nasional Ketua Bapilu Pusat, Effendie Choirie (depan) tiba di Gedung Sasana Praja, Kabupaten Ponorogo. foto: NOVIAN/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - DPW Partai Nasdem Jatim menggelar konsolidasi pemenangan caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota pada pemilu 2019. Mengusung tema "Bulatkan Tekad Meraih 3 Besar", konsolidasi bertempat di Gedung Sasana Praja, Kabupaten Ponorogo ini dihadiri caleg DPR RI dan DPRD Jatim dapil VII dan VIIII (Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan), serta DPRD Kabupaten/Kota.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Bapilu Pusat, Ketua DPW Jatim, Ketua Bapilu Provinsi, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Ponorogo, beserta 245 caleg Nasdem dari dapil VII dan VIIII.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Ponorogo, Saifudin Dimyati dalam sambutannya berharap melalui konsolidasi pemenangan legislatif 2019 ini, caleg-caleg Nasdem bisa lebih berkarakter, sehingga mampu meraih target kursi yang diharapkan. Sehingga, target mengantarkan Partai Nasdem meraih 3 besar dalam perolehan nasional bisa terwujud.

Sementara itu, Ketua Bapilu Pusat, Effendie Choirie dalam keterangannya menjelaskan bahwa Partai Nasdem sudah menyiapkan segala hal dalam menyongsong pemilu legislatif 2019. Yakni mulai sumberdaya manusia, kesiapan, mental, logistik, hingga kesiapan struktural. Harapannya, dari 80 dapil secara nasional, Nasdem bisa meraih 100 kursi DPR RI dan mewujudkan target 3 besar perolehan suara secara nasional.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Gus Choi itu juga menyampaikan pesan-pesan kepada para kader atau caleg Nasdem. "Tidak boleh memproduksi hoax fitnah. Untuk pilpres, di jatim harus menang mutlak, dan diharapkan untuk wilayah Jawa Barat, Sumatra Barat dan Banten juga harus menang agar capres pak Jokowi bisa meraih lebih dari 55%," terang Gus Choi.

Sedangkan Ketua Bapilu Provinsi Jatim, yang juga Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menargetkan bahwa Nasdem raihan 12 kursi di DPRD Ponorogo.

"Jadi setiap dapil harus meraih 2 kursi. Caleg DPRD Kabupaten Ponorogo masing-masing dapil mempunyai kans yang bagus dan kuat. Artinya, melihat caleg-caleg seperti itu, rasanya sangat optimis untuk meraih 2 kursi tiap dapil," ujarnya.

"Dalam konstestasi pileg yang harus dilakukan yakni menyangkut 3 hal, di antaranya popularitas, elektabiltas, dan elektabilitas. Untuk mencapai 3 hal tersebut para caleg harus turun ke masyarakat, menyapa masyarakat, tidak boleh bermalas-malasan di rumah dan itu kuncinya," pungkas Ipong. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO