Bakso dan Mie Ayam Pelangi Ini sedang Hits di Bojonegoro, Pewarnanya Alami dari Sayuran

Bakso dan Mie Ayam Pelangi Ini sedang Hits di Bojonegoro, Pewarnanya Alami dari Sayuran WARNA-WARNI: Pentol dan mie yang digunakan beraneka warna.

BOJONEGORO - Bakso dan mie ayam merupakan makanan legendaris yang tidak akan lekang oleh waktu. Makanan ini selalu digemari penikmatnya, apalagi dengan menu atau varian terbaru, dapat memikat para penikmat kuliner.

Seperti warung Pita Pitu, E di jalan Jaksa Agung Suprapto, nomor 20 Kota Bojonegoro ini. Pemilik warung, Eva Embun, membuat inovasi makanan bakso dan mie ayam unik dan berbeda dengan bakso mie dan ayam pada umumnya.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, di warungnya yang sederhana itu terdapat 33 varian bakso dengan beraneka ragam nama, mulai bakso pelangi, selimut manja, belahan jiwa, bakso pelakor, hingga bakso bojo galak.

Sedangkan mie ayamnya ada 9 varian nama dan rasa berbeda, mulai mie ayam pelangi yang sedang hits, mie perahu cinta, mie ayam vulgar, mie ayam iga kepo, mie ayam sayap-sayap cinta, dan mie ayam ceker.

"Yang paling hits dan banyak dicari pelanggan adalah mie ayam pelangi dan bakso pelangi. Tetapi varian lainnya juga digemari pelanggan kok," kata Eva saat ditemui di warungnya, Minggu siang (07/10/18).

Dia menjelaskan, pembuatan mie dan bakso pelangi itu tidak menggunakan bahan pewarna makanan ataupun zat pewarna lainnya yang membahayakan kesehatan. Melainkan menggunakan pewarna manual yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran, sehingga aman dikonsumsi dan tentunya menyehatkan.

"Warna hijau kami buat dari daun sawi dan bayam, kemudian warna merah dari buah naga, dan warna orange pakai sayuran wortel. Jadi benar-benar alami dan menyehatkan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...