Fun Run dan Fun Bike Semarakkan HUT ke-73 TNI di Koarmada II

Fun Run dan Fun Bike Semarakkan HUT ke-73 TNI di Koarmada II Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmada II, dan Danlanud saat memberangkatkan peserta Fun Bike dengan start di Kodam V/Brawijaya dan finish di Koarmada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari kedua pagelaran Pameran Alutsista TNI diramaikan oleh para peserta dari kalangan prajurit TNI-Polri maupun elemen masyarakat Jatim. Mereka berbondong-bondong mengikuti kegiatan Fun Run dan Fun Bike dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, di , Ujung Surabaya. Minggu, (07/10/2018).

Event yang dibuka untuk umum ini, diawali dengan pelepasan peserta Fun Run oleh Danguskamlakoarmada II Laksma TNI Kisdiyanto Danpuspenerbal, Dirdok Kodiklatal, Danpasmar 2, Wakapolda Jatim dan Danpusdik Kohanudnas dengan pengibaran bendera start di Bundera Patung Gajah Mada , Ujung Surabaya. 

Adapun rute yang akan dilalui peserta Fun Run dimulai dari Bundaran Gajah Mada - Jl Hangtuah - Bundaran Jl H Mansur - Jl Benteng - Jl Kalimas Baru - Bundaran Golden - Jl Jakarta (jembatan petekan) - Jl Hangtuah - Jl Purwo - Satkopaska finish.

Sedangkan pelaksanaan start Fun Bike dilepas oleh Mayjen TNI Arif Rahman, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., Dankodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., dan Danlanud Muljono SBY Kolonel Pnb Budi Ramelan, S.E. di Mako Kodam V/Brawijaya menempuh jarak sekitar 15 kilometer

Rute Fun Bike dari selatan ke utara kota Surabaya yaitu Lapangan Kodam V/Brawijaya - Jl Kesatrian - Jl Hayam Wuruk - Jl Kutai - Jl Diponegoro - Jl Pasar Kembang (lewat bawah fly over) - Jl Kedungdoro - Jl Bubutan - Jl Tugu Pahlawan - Jl Indrapura (check point) - Jl Rajawali - Jl Jakarta (buka rantai) - Bundaran Golden - Jl Jakarta (jembatan Petekan) - Jl Hangtuah - Jl Purwo – finish di Satkopaska.

Fun Run menempuh jarak kurang lebih 6,5 km ini juga diikuti sekitar 6.000 peserta dari kalangan TNI, Polri, masyarakat umum dan kalangan pelajar. Panitia memberikan 100 medali bagi pelari finish tercepat yang terdiri dari 50 medali untuk putra, 35 medali untuk putri, dan 15 medali untuk anak-anak. Disamping itu, panitia juga memberikan berbagai hadiah doorprize lainnya.

Sumber: *Dispen Koarmada II

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO