Koarmada II Siap Amankan Sidang Tahunan IMF-World Bank di Bali

Koarmada II Siap Amankan Sidang Tahunan IMF-World Bank di Bali

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komando Armada II menyiapkan beberapa unsur kapal perangnya untuk mendukung pengamanan dan kelancaran acara sidang tahunan IMF-World Bank di Bali. Indonesia akan menjadi tuan rumah acara sidang tahunan International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia. Acara tersebut bakal diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 12-14 Oktober 2018.

Untuk itu, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., sebelum memberangkatkan unsur kapal perangnya memberikan pengarahan kepada Komandan KRI yang akan mengikuti pengamanan di perairan Bali.

Adapun unsur yang terlibat sebagai berikut: KRI Raden Eddy Martadinata-331, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355, KRI Nala-363, KRI Badik-623, KRI Terapang-648, KRI Ajak-653, KRI Tarakan-905 dan KRI Pulau Rupat-712, serta 2 Heli Bell, 4 Heli Panther, 4 Tim Kopaska, 4 Ton Marinir, 4 Tim Penyelam, 4 Tim Kesehatan dan 1 Tim Repair.

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Komando Armada (Koarmada) II Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M. Sc., sebagai Dansatgas yang on board di KRI REM- 331. KRI tersebut bertugas sebagai kapal markas Satgasla yang mengendalikan seluruh unsur Subsatgas Pamla, Subsatgas Evakuasi, Subsatgas Udara dan Subsatgas Bantu. Sedangkan KRI GNR- 332 sebagi kapal markas Subsatgas Pamla mengendalikan unsur-unsur Subsatgas Pamla melaksanakan patroli dan penyekatan sesuai dengan sektor pengamanan.

Tujuan dari satgas ini adalah untuk melaksanakan tugas pengamanan, evakuasi dan dukungan udara VVIP, VIP dan Delegasi dari H – 4 sampai dengan H + 4 di perairan Bali dan sekitarnya, dalam rangka kegiatan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia tahun 2018 di Bali.

Dan dengan sasaran pengamanan terjaminnya keselamatan dan keamanan VVIP, VIP dan Delegasi peserta Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia tahun 2018 selama melaksanakan kegiatan di Bali. (*/ian)

Sumber: *Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO