HUT TNI, Polresta Sidoarjo Beri Kejutan Dandim Baru

HUT TNI, Polresta Sidoarjo Beri Kejutan Dandim Baru Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Kav Arif Cahyo memberikan potongan kue kepada Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo beserta petinggi memberikan surprise kepada Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Kav Arif Cahyo, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, Jumat (5/10). Rombongan yang dipimpin Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce mendatangi markas Kodim 0816 sembari membawa kue tart dan tumpeng.

Dengan menggunakan satu mobil dinas wakapolresta dan satu bus kendaraan dinas, rombongan Polresta Sidoarjo langsung parkir di depan markas Dandim sekitar pukul 07.06 WIB. Tak seperti kunjungan kerja biasanya, Wakapolresta dan beberapa pejabat utama seperti Kasat Lantas, Kasat Resnarkoba, Kabag Ops dan sejumlah polwan langsung turun dari kendaraan dinas. Rombongan dari Polresta Sidoarjo ini kemudian memasang lilin angka 73 di atas kue tart dan membawanya menuju ruang kerja Dandim 0816. Selain itu, tumpeng nasi kuning juga nampak dibawa oleh para polwan yang ikut rombongan.

Setelah tepat di depan ruangan, Dandim yang baru menjabat itu keluar dan langsung menyambut hangat kedatangan rombongan tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, sembari lilin di kue menyala, rombongan langsung menyanyikan lagu khas selamat ulang tahun. Dandim juga diminta untuk meniup lilin dan memotong kue sebagai wujud surprise semarak tersebut. Bahkan adegan saling menyuapi antara Dandim dan Wakapolres juga semakin memeriahkan suasana aksi kejutan yang dilakukan rombongan Polresta Sidoarjo tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pasma Royce menuturkan jika kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan . "Momen hari ini sangat bagus, bertepatan dengan . Kita berharap TNI dan Polri khususnya di Sidoarjo semakin solid kerjasamanya," harap Pasma.

Harapan senada juga di lontarkan Arif Cahyo saat ditemui di markasnya tersebut. "Terima kasih sekali atas kejutannya. Kami juga berharap kerja sama (Kodim 0816 dan Polresta Sidoarjo) semakin profesional dalam menjaga kamtibmas di Sidoarjo," terang Arif Cahyo.

Selain surprise party yang dilakukan Polresta Sidoarjo ke Kodim 0816 Sidoarjo, juga dilakukan surprise party oleh Polsek jajaran ke Koramil jajaran di wilayah Sidoarjo.

Sebagai pemimpin baru di Kodim 0816, pihaknya bertekad untuk menjaga kesatuan wilayah serta menjaga hubungan baik dengan pemda dan kepolisian di Sidoarjo. "Kita bangun Sidoarjo dari yang baik menjadi lebih baik," pungkas Arif Cahyo. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kendaraan Tempur TNI Berjejer di Lintas Merdeka Barat Jakarta Pusat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO