Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Komunitas Mobil L-300 Berbagi Air Bersih di Wilayah Tuban Selatan

Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Komunitas Mobil L-300 Berbagi Air Bersih di Wilayah Tuban Selatan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan anggota mobil bak terbuka roda empat yang tergabung dalam L-300 Ronggolawe Comunity (ERC) Tuban gelar bakti sosial dengan berbagi air bersih di wilayah perbatasan Kecamatan Parengan dan Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Kamis (4/10).

Aksi yang dilakukan oleh memilik mobil L 300 cukup menarik simpatik masyarakat. Pasalnya, mobil bak terbuka tersebut pada bagian belakang disulap dengan muatan gentong-gentong berisi 1 sampai 2 ribu liter, sebagai penampung air bersih.

"Ada sekitar 35 Armada yang berangkat menyalurkan air ke desa desa yang membutuhkan air," ungkap Ketua ERC asal Semanding, Sunardi Wijaya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Tujuannya tak lain untuk berbagi kepada masyarakat desa yang terdampak kekeringan. Para pemilik kendaraanya L-300 itu rombongan mengambilkan air bersih dari sumber mata air. Kemudian dibagikan warga desa yang bertempat tinggal di wilayah perbatasan wilayah Desa Dagangan, Kecamatan Parengan dan Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, serta desa-desa sekitar yang membutuhkan air bersih.

"ini sudah yang ketiga kalinya kita lakukan pembagian air. Sebelumnya, dari anggota ada survai titik daerah atau wilayah desa mana yang membutuhkan air bersih," ungkap Momon.

Setelah melihat banyaknya wilayah perbatasan yang mengalami kekurangan air. Sekitar 70 anggota ERC Tuban dengan sukarela saling bergantian mengambilkan air bersih untuk warga desa.

"Semoga peduli kepada sesama ini dapat membantu warga yang tinggal di wilayah desa," timpal Wanto. (ahm/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO