Soal Pemeriksaan Walikota Pasuruan oleh KPK, Begini Penjelasan Wawali

Soal Pemeriksaan Walikota Pasuruan oleh KPK, Begini Penjelasan Wawali Wakil Walikota Raharto Teno Prasetyo menggelar konferensi pers.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Setelah KPK melakukan penyegelan di beberapa Kantor Pemerintah Kota Pasuruan, Wakil Walikota Raharto Teno Prasetyo yang akrab dipanggil Teno menggelar konferensi pers.

"Setahu saya walikota sedang di luar kota. Adapun yang diperiksa adalah saudara DFN," jelas dia kepada BANGSAONLINE di Gedung Untung Suropati, Kota Pasuruan, Kamis (4/10).

Teno memaparkan bahwa ada beberapa kantor di wilayah pemkot yang tersegel. Di antaranya, Kantor PUPR, ULP, staf ahli, dan ruang walikota. Adapun penyegelan tersebut dilakukan pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB.

Teno juga tidak tahu tentang keberadaan Walikota Pasuruan untuk sementara ini. Meskipun ada beberapa yang mengabarkan bahwa walikota sedang diperiksa KPK. "Saya tidak berani mengatakan Pak Wali diamankan. Setahu saya mobil beliau tidak ada di kantor," ucapnya.

Di samping itu, Teno menyampaikan bahwa disposisi kepemerintahan diserahkan kepada sekretaris daerah Kota Pasuruan.

Teno berharap kepada insan Pers supaya bersabar menunggu kepastian informasi terkait penyegelan dan dibawanya DFN. "Saya harap insan pers sabar dulu. Kita ikuti bersama terkait kepastian info saudara DFN dan penyegelan tersebut," pungkasnya.

Saat konferensi pers tersebut, Teno didampingi Sekda Bahrul Ulum dan dua staf lainnya. Perjumpaan tersebut hanya berjalan 10 menit, kemudian Teno bersama sekda dan staf lainnya meninggalkan ruangan. (afa/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Gelapkan Uang, Kasun di Kabupaten Pasuruan Didemo Ratusan Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO