Peringati Hari Batik, SD Al Muslim Sidoarjo Galang Dana Tsunami Palu

Peringati Hari Batik, SD Al Muslim Sidoarjo Galang Dana Tsunami Palu PEKA SOSIAL: Siswa SD Al Muslim Waru Sidoarjo saat menggalang dana untuk korban Tsunami Palu, Senin (1/10). Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Siswa SD Al Muslim Waru menggalang dana bagi korban tsunami Palu di sela menyambut Hari Batik Nasional dengan acara Kids Entrepreneurship Day, Senin (1/10). Acara ini juga diselingi doa bersama untuk para korban Tsunami di Palu.

Sejumlah siswa membawa keranjang rotan, menggalang sumbangan kepada ratusan siswa siswi yang mengikuti acara tersebut. Koordinator Gugus Leadership Al Muslim, Wiji Agustin menyebut, aksi ini berhasil menghimpun dana senilai Rp 3,5 juta.

“Nanti dikumpulkan jadi satu dengan TK, SMP dan SMA Al Muslim untuk disumbangkan ke korban Tsunami di Palu. Sama halnya saat penggalangan dana bagi korban gempa Lombok, dikumpulkan jadi satu dulu, baru disalurkan,” cetus Wiji.

Kepala SD Al Muslim, Ummuh Jazilah menambahkan, acara ini untuk menanamkan jiwa kepekaan sosial dan entrepreneur sejak dini bagi siswa. 

“Juga untuk mengenalkan inovasi ragam batik nusantara,” tandas Ummuh Jazilah.

Sementara itu, salah satu siswa kelas VI, Brigade Satria Abroor Nurrafi mengaku acara doa bersama dan penggalangan dana bagi korban Tsunami Palu ini bermanfaat bagi dirinya dan teman-temannya. 

“Ini bisa melatih jiwa sosial terhadap sesama,” cetusnya. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO