Unirow Gelar SNasPPM ke-3, Rektor: Peneltian Tidak Hanya Sebatas Teori

Unirow Gelar SNasPPM ke-3, Rektor: Peneltian Tidak Hanya Sebatas Teori SNasPPM ke-3 yang digelar Unirow di gedung kampus setempat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12 Perguruan Tinggi (PT) dari berbagai daerah mengikuti Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (SNasPPM) ke-3 di gedung N lantai 1 Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban, Sabtu (29/9).

"SNasPPM kali ini diikuti sebanyak 181 peserta, sementara sebanyak 160 orang sebagai pemakalah, 70 di antaranya berasal dari jenjang S2, S3, dan Umum, 44 pemakalah dari jenjang S1 dan mahasiswa dan 46 pemakalah Co. Writer," ujar Rektor Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani.

Seminar yang digawangi oleh Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Tuban tersebut sudah menjadi kewajiban dan diselenggarakan di tiap tahunnya, mengingat LPM saat ini telah meraih prestasi Madya dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.

"Di mana pun berada harus memiliki kontribusi positif, sehingga kegiatan tri darma perguruan tinggi dapat dirasakan oleh masyarakat," imbuhnya.

"Saat ini telah memasuki era industrialisasi 4.0 yang menghardirkan persaingan sangat kompetitif, sehingga penelitian yang dihasilkan juga dapat bermanfaat langsung serta mampu diimplementasikan masyarakat secara luas. Dengan harapan hasil penelitian dapat dimaksimalkan, sehingga tidak hanya pada tataran teori namun langsung dapat diaplikasikan dimasyarakat. Melalui seminar ini diharapkan memunculkan produk nyata kepada masyarakat dan tidak hanya sekedar teori," imbuhnya.

Data yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, 12 peserta perguruan tinggi tersebut di antaranya Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, STIKes Maharani Malang, Akademi Kebidanan Pamenang, Universitas Narotama, Akademi Keperawatan Dharma Husada Kediri, Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Sains Al Quran Wonosobo, Universitas PGRI Madiun, Universitas Islam Jember, IKIP PGRI Bojonegoro, Universitas Wijaya Putra Surabaya, dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persada Khatulistiwa Sintang. Seminar itu menggandeng Dr. Agus Zainal Arifin, S.Kom, M.Kom dari Institut Teknologi Sepulih November (ITS) Surabaya sebagai keynote speaker. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO