Race Kedua ITDBI 2018, Jamalidin Taklukan Lintasan Flat

Race Kedua ITDBI 2018, Jamalidin Taklukan Lintasan Flat

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Balap sepeda dengan panjang lintasan 599 km bertajuk Internasional Tour de Ijen (ITDBI) 2018 yang mengangkat tema "spirit of blue fire" sudah memasuki etape kedua, Kamis (27/9/2018). Di etape ini panjang lintasan 179,3 km yang dimulai start dari stasiun Kalibaru menuju finish kantor bupati . Pehelatan etape kedua diberangkatkan langsung oleh Bupati Abdullah Azwar Anas.

Setelah bupati mengibarkan bendera start, para pembalap langsung menggeber sepedanya dengan kecang munuju Kecamatan Glenmore yang dilanjutkan menuju Kecamatan Tegalsari dengan melintasi jalur datar lurus. Setelah itu pembalap yang masih dalam satu rombongan ini langsung menacap sepedanya menuju daerah Karandoro, Pedotan, hingga sampai Ringin Telu para pembalap disuguhi lintasan datar sempit dengan view bentangan sawah dan kebun jeruk milik warga.

Memasuki wilayah Sukorejo, para pembalap langsung beradu sprint dikarenakan di wilayah ini sudah masuk hitungan intermediate pertama 44,5 km. Di sini pembalap dari Tim Terengganu Cycling, Saleh Mohammad Harrif, menjadi yang tercepat dan memenangkan adu sprint yang pertama.

Menuju arah pasar kesilir menuju pasar Purwoharjo, para pembalap disuguhi lintasan yang berkelok kelok sempit hingga di daerah Tegaldlimo. Memasuki petak sebelas menuju Plampangrejo para pembalap diadu kekuatanya dikarenakan di area ini intermediate kedua lokasi 100,7 km sudah dimulai. Dalam adu sprint yang kedua ini rombongan terpecah menjadi 3. Namun kekuatan kaki Nguyen V dari Team Bikelife Dong Nai Cycling dalam mengayu sepedanya membuat dirinya menjadi pemenang sprint di intermediate kedua ini.

Berlanjut ke arah kantor Camat Sempu sampai Karangsari, para pembalap disuguhi lintasan sempit menurun. Hingga di wilayah Pekulo menuju Srono, para pembalap terdepan masih didominasi tim 7 Eleven Roadbike, Kinan Cycling, Sapura Cycling, Ningxia Sport Cycling, PGN Road Cycling, KFC Cycling, MCdonal Downunder Cycling dan BRCC.

Semua pembalap dari tim itu beradu sprint dan bermanuver untuk bisa memenangkan intermediate terakhir. Tetapi kecepatan sprint Richards K tidak tertandingi sehingga pembalap dari team MCdonal Downunder Cycling ini memenangkan adu sprint di intermediate terakhir.

Sehabis adu sprint, para pembalap masih keras mengayuh sepeda untuk ingin menjadi yang tercepat di ITDBI 2018 etape dua. Di sisa 32 km arah , para pembalap saling beradu skill dan kecepatan. Di lintasan datar besar ini para pembalap yang di belakang merangsek ke depan untuk ikut bersaing meraih gelar tercepat di etapa kedua kali ini.

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO