Hari Kedua Menjabat, Wali Kota Malang Sidak Dinkes dan Dinsos

Hari Kedua Menjabat, Wali Kota Malang Sidak Dinkes dan Dinsos Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakilnya Sofyan Edi, didampingi Kadinkes dr. Asih Trirachmi N, Rabu (26/09). foto: ist

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakilnya Sofyan Edi Jarwoko langsung tancap gas di hari kedua berkantor di Balai Kota, pasca dilantik Senin (25/9) lalu.

Keduanya langsung turun ke lapangan melakukan kunjungan ke sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah), yakni Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

Sofyan Edi mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk update data terkait masyarakat miskin yang menerima Rasda dan BPJS dari dana ABPD. "Kunjungan ini, bagian dari wujud kerja 99 hari pertama yang menjadi salah satu prioritas kami, terutama di bidang peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Sofyan Edi.

Sofyan Edi menuturkan, dirinya bersama Wali Kota ingin memastikan data masyarakat miskin yang ada di Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, terhubung dan mudah diakses secara online. "Hal ini untuk memudahkan dan mengetahui berapa potensi masyarakat yang ter-cover dan yang belum," ujar Sofyan Edi.

Sementara Sutiaji menambahkan bahwa update data tersebut penting agar pemerintah segera mengambil langkah konkret terhadap masyarakat yang belum menerima layanan kesehatan serta Rasda. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO