Lulus Penggemblengan, 700 Banser Mojokerto Dilantik

Lulus Penggemblengan, 700 Banser Mojokerto Dilantik Kegiatan pelantikan anggota Banser Mojokerto. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 700 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nadlatul Ulama Mojokerto, Rabu (26/9) resmi dilantik. Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Salafiyah Al Misbar Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ini dihadiri Katib Aam PBNU yang sekaligus Watimpres RI KH. Yahya Cholif Staquf dan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Al Misbar KH. Chusaini Ilyas.

Kegiatan Pembaretan dan Penggemblengan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan kegiatan konvoi Banser dan registrasi peserta.

KH. Yahya Cholif Staquf saat ditemui usai kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin warga Banser. Kegiatan ini membuktikan bahwa ke depan anggota Banser akan selalu terikat dengan kewajiban organisasi.

Kesiapan yang paling utama dalam menghadapi kegiatan nasional yakni pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019. Yahya Cholil Staquf berharap Banser dapat menciptakan kedamaian dan ketentraman di tengah masyarakat saat masa kampanye hingga Pemilu.

“Pembekalan yang diberikan di antaranya pemahaman mengenai pentingnya menciptakan harmoni ketenangan dan ketenteraman di tengah masyarakat. Dari semua pembekalan dan pelatihan selama ini, tentunya semua anggota akan tahu kewajiban dan tugas masing-masing,” jelasnya.

Di seluruh Indonesia, tegas Kiai Yahya, jumlah anggota Banser ada sekitar 2 juta anggota. Angka ini belum termasuk warga anggota baru yang lulus pembaretan dan penggemblengan.

“Total warga baru ada sekitar 4 juta anggota, ini yang sudah mengikuti dan lulus pembekalan, pelatihan dasar Banser,” pungkasnya. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO