Kapolres Pacitan Rangkul Mahasiswa dengan Cangkrukan dan Dialog Santai

Kapolres Pacitan Rangkul Mahasiswa dengan Cangkrukan dan Dialog Santai Acara cangkrukan kapolres Pacitan dengan para mahasiswa.

PACITAN, BANGSAPNLINE.Com - Kapolres Pacitan AKBP Setyo Kus Heriyatno menggelar cangkrukan bersama elemen yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Upaya itu sebagai langkah untuk memelihara situasi kamtibmas melalui santai.

Mantan anggota Bareskrim Mabes Polri itu mengimbau agar lebih kritis dan selektif dalam menyampaikan atau menangkap berbagai isu yang muncul. "Berani bicara jika memang kita mengetahui atau merasa ada sesuatu yang dirasa kurang benar agar kita semua bisa tahu. Sehingga jika itu memang salah kita perbaiki," ujarnya, Senin (23/9) sore kemarin.

Pada acara tersebut, sempat muncul berbagai aspirasi yang disampaikan . Mulai dari masalah penanganan kasus-kasus kriminal, aksi demontrasi massa, kejahatan online, hingga isu politik. Menurut sejumlah , kondisi Pacitan cukup tenang, masyarakatnya cukup damai, namun justru rawan terhadap konflik.

"Kondisi tenang ini justru lebih mudah disusupi oleh berita atau hal-hal yang sifatnya bisa memecah belah. Artinya mereka justru menerima sumber berita dari satu sisi saja. Sehingga ketika itu terjadi gampang sekali terprovokasi," kata Zulkarnain, anggota BEM STKIP Pacitan.

Acara yang dihadiri oleh masing-masing BEM dari beberapa kampus sepertiSTKIP, AKN, STAINU, Stitmu, Manhad Aly Tremas, santri Pondok Tremas, dan Staifa Pondok Kikil ini merupakan salah satu usaha untuk mengajak agar tidak terjebak dalam politik praktis. Sehingga bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (pct-1/yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO