Dua Pengendara Motor Tertimpa Tiang Reklame Asmaul Husna di Jalan Benteng Pancasila

Dua Pengendara Motor Tertimpa Tiang Reklame Asmaul Husna di Jalan Benteng Pancasila Tiang reklame Asmaul Husna yang roboh di jalan Benpas. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tiang papan banner Asmaul Husna di tengah jalan Benteng Pancasila, Kota memakan korban. Tiang besi setinggi kurang lebih 12 meter itu mendadak roboh melintang ke tengah jalan, Senin (24/9) sekitar pukul 13.15 WIB, tadi siang.

Dua pengguna jalan yakni Aditya, seorang pelajar SMPN 1 Kota dan seorang bapak yang tidak diketahui identitasnya menderita luka cukup parah setelah tertimpa material reklame besi yang cukup berat tersebut.

Aditya yang mengaku sebagai warga jalan Empunala menderita luka sobek pada bagian lututnya, sementara bapak-bapak tersebut mengalami pendarahan cukup hebat akibat luka pada pelipis, tangan, dan kaki.

Sejumlah warga yang kebanyakan adalah pedagang dan petugas parkir Benpas segera melarikan para korban ke RS Kamar Medika dengan menggunakan motor untuk pengobatan lebih intensif.

"Nggak tahu kenapa tiangnya mendadak ambruk, Mas. Kondisinya memang sudah tidak terawat banyak rusak. Sampean lihat itu disebelah timurnya banyak yang rusak seperti itu," papar Rustam pengguna jalan usai menolong korban.

Hingga berita ini ditulis tiang reklame tersebut masih dibiarkan melintang di tengah jalan sambil menunggu penanganan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selaku pihak berwenang.

Dari pengamatan wartawan di lapangan, tiang besi tersebut sudah mengalami korosi akibat usia. Pihak DLH harusnya mengantisipasi ini untuk menghindari korban lebih banyak. Sebab, tiang ini tersebar dihampir seluruh jalan protokol dalam kota. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO