462 Santri Baru Pagar Nusa Lamongan Dikukuhkan

462 Santri Baru Pagar Nusa Lamongan Dikukuhkan Para santri baru pencak silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Lamongan yang telah dikukuhkan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Lamongan mengukuhkan 462 santri baru, dan memberikan amalan ijazah kepada 560 pendekar, di Gedung Korpri Lamongan, Minggu (23/9) .

Mahfud ketua PC Lamongan mengatakan pengukuhan para Santri merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilakukan saat bulan syuro atau Muharram. "Pengukuhan ini menjadi agenda rutin setiap tahun," ujar Mahfud.

Dijelaskan Mahfud, tahun ini ada tambahan pemberian ijazah atau amalan-amalan dari para kiai di Lamongan yang telah dibukukan, dan dibagikan kepada para pendekar . "Sedikitnya ada 560 orang yang menerima amalan-amalan ini," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga meminta kepada semua pendekar , baik yang baru dikukuhkan, maupun yang sudah lama, untuk senantiasa menjaga etika dan moral. Mereka juga diminta selalu menjaga aqidah ahlusunnah wal jamaah, dan membentengi para kiai-kiai.

"Tidak sok jagoan, dan harus menjaga nama baik dan NU," pesannya.

Saat ini lanjutnya, data seluruh anggota di Kabupaten Lamongan berjumlah kurang lebih 10.526 orang. Rincianya sejumlah 3.754 pendekar sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA), sedangkan sejumlah 6.772 belum memiliki KTA dan masih dalam proses pengajuan.

"Karena jumlahnya banyak itu, saya berharap semua anggota untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, dan dalam Pemilu mendatang untuk tetap netral," harapnya.

Ketua KONI Lamongan Djanadi yang ikut hadir dalam kesempatan itu, berharap melalui pengukuhan santri baru ini akan muncul bibit-bibit baru pencak silat, dan bisa menjadi atlet Kabupaten Lamongan. "Kami menyambut baik pengukuhan ini, dan saya ucapkan selamat," ujarnya.

Turut Hadir dalam acara pengukuhan ini, Kapolres dan Dandim 0812, Staf Menpora Zainul, Wakil Sekretaris PP Muad Amsyari, Ketua PW Jatim Faidul Manan, Ketua PCNU KH Biin Abdussalam, dan sejumlah undangan lainnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO