Jumat, 27 November 2020 08:22

Kapolres Banyuwangi Pamerkan Command Center ke Deputi Menpan RB

Sabtu, 22 September 2018 14:21 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ganda Putra
Kapolres Banyuwangi Pamerkan Command Center ke Deputi Menpan RB
Kapolres dan Rektor UI saat melihat ruangan commend center Polres Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabiktas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN RB Muhammad Yusuf Ateh Ak.MBA mengunjungi Banyuwangi. Kunjungan Muhammad Yusuf Ateh dalam rangka peninjauan pelayanan publik di daerah, Jumat (21/9).

Deputi Menpan RB bersama rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.MET dan staf PT Dirgantara Indonesia mendatangi mall pelayanan publik (MPP) Banyuwangi dan pelayanan pembuatan SIM Polres Banyuwangi.

Deputi Menpan RB bersama rombongan di MPP disuguhi berbagai macam inovasi pelayanan publik yang sudah memakai informasi teknologi (IT). Sistem langsung bisa diakses di android yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Selain di MPP, di Resort Banyuwangi, Deputi Mempan bersama rombongan juga disuguhi fasilitas mobil pelayanan perpanjangan SIM keliling yang sudah tersistem digital dengan akses internet. Mobil SIM ini untuk mempermudah pelayanan perpanjangan SIM di wilayah Kecamatan yang jauh dari kota.

Kapolres Bayuwangi, AKBP Donny Adityawarman juga memamerkan ruangan command center yang diperuntukkan sistem pemantauan arus lalu lintas di jalan raya dan pelabuhan sampai pemantauan perjalanan kapal di selat Bali.

Saat diwawancarai, Yusuf Ateh mengatakan, perkembangan perubahan sistem pelayanan yang ada di daerah sekarang ini semakin maju. Hal ini membuktikan pelayanan yang ada sekarang ini semuanya sudah tersistem digital IT sehingga program pelayanannya semakin bertambah banyak dan lengkap.

"Dengan sistem pelayanan berbasis IT yang sudah terakses juga ke sistem android secara otomatis mempermudah masyarakat untuk mengurus segala macam sesuatunya," terang Kapolres.

"Kunjungan saya ke Banyuwangi ini untuk menunjukan kepada rektor UI dan staf Dirgantara Indonesia, bahwa sistem pelayanan yang ada di daerah sekarang ini semakin berkembang dan maju. Sudah hampir sama dengan kota-kota besar. Dengan bukti alat pemantauan lalu lintas yang dimiliki Polres Banyuwangi. Alat pemantaunya bukan hanya untuk arus lalu lintas darat saja, melainkan arus lalu lintas kapal di selat Bali juga terpantau di ruangan command center ini," pungkas Muhammad Yusuf Ateh. (gda/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...