Kapolresta Sidoarjo Cangkrukan Bareng Media, Ajak Perangi Hoax Jelang Pemilu

Kapolresta Sidoarjo Cangkrukan Bareng Media, Ajak Perangi Hoax Jelang Pemilu Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji foto bersama awak media usai cangkrukan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo dan jajaran bersama wartawan menggelar 'cangkrukan' dan dialog untuk memerangi hoax (berita bohong) yang bakal marak menjelang kampanye Pileg dan Pilpres.

"Masyarakat harus cerdas untuk membedakan berita hoax atau fakta, mana kritik atau ujaran kebencian semata. Jadi kita semua harus lebih cerdas lagi," terang Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji di depan wartawan cetak, televisi, maupun online, Jumat (21/9) malam.

Kapolres menegaskan, berita hoax di berbagai media sosial dapat mengancam keutuhan bangsa. Karena itu, menurutnya diperlukan upaya untuk menangkal maraknya hoax yang marak di media sosial.

Sementara itu, Heri Susetyo, salah satu wartawan, berharap para awak media ikut menjaga agar pesta demokrasi rakyat Indonesia agar berjalan damai, tertib dan kondusif. Sehingga, hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat secara langsung.

"Awak media sebaiknya ikut menjaga konduktivitas jelang Pileg dan Pilpres 2019 serentak. Utamanya, mampu menangkal maraknya kabar-kabar atau berita hoax yang belakangan ini mulai bermunculan. Baik di medsos maupun media online yang tak bertanggung jawab," jlentreh wartawan senior Metro TV tersebut. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO