Menjelang Turun Hujan Terjadi Longsor

Menjelang Turun Hujan Terjadi Longsor Kawasan yang longsor hingga kini belum dilakukan penanganan.

NGAWI, BANGSAONLINE.Com - Saat menjelang turun hujan di Dusun Manyul, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, , terjadi tanah longsor. Untungnya kejadian tersebut jauh dari pemukiman warga.

Pada Rabu (19/9) sekitar pukul 15.30 WIB, areal persawahan di Dusun Manyul mendadak dikejutkan dengan terjadinya tanah longsor. Lokasi kejadian memang jauh dari pemukiman warga dan menimpa beberapa lahan sawah milik warga setempat.

Menurut informasi warga yang secara kebetulan sedang berada di areal persawahan tersebut kejadiannya begitu mendadak serta terdengar suara gemuruh.

"Waktu itu saya sedang mencari rumput di sawah. Lalu dari dalam tanah terdengar gemuruh lalu saya melihat ada pohon durian mau roboh terus saya lari," jelas Parmin (61) pada BANGSAONLINE.

Akhirnya, sawah milik tiga warga desa setempat mengalami longsor saat sore menjelang turun hujan. Memang dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja sawah milik warga menjadi rusak tertimbun tanah.

"Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan tanah longsor diakibatkan kondisi tanah dengan kemiringan 20 derajat serta sering dialiri air mengakibatkan erosi," terang Kasubbag Humas Polres AKP Eko Setyo Martono. Diperkirakan sekitar 50 are tanaman padi milik tiga warga tertimbun tanah. (nal/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO