Mantan Kapolda Jatim Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Mantan Kapolda Jatim Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma Rapat perdana Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur di kantor DPD PDI-P Jatim. foto: DIDI R/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) didapuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur. Usai menerima SK, Rabu (19/9) malam, Tim Kampanye Daerah Jawa Timur menggelar rapat perdana di kantor PDI Perjuangan Jatim, Jl Kendangsari Surabaya.

Mendampingi , untuk posisi Sekretaris diberikan kepada Otman Ralibi S.H (pengurus PKB dan Pengacara) dan Said Abdullah sebagai Bendahara. Keputusan ini disahkan setelah petinggi 9 parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur menggelar rapat terbatas di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim Jl Kendangsari Surabaya.

“Saya kan sudah bukan Kapolda lagi, tapi kalau sudah diberi mandat (ketua TKD Jokowi-Makruf Jatim) ya harus siap,” kata di sela pertemuan di kantor DPD PDI-P Jatim, Rabu malam (19/9).

Machfud menambahkan, bahwa amanah yang didapat dengan tiba-tiba ini akan dilaksanakan dengan serius, karena Jokowi Ma'ruf harus menang di Jawa Timur.

“Saya ini ibarat dicemplungkan, komunikasi kemarin hanya by phone. Kalau sudah nyemplung ya harus totalitas,” imbuhnya.

Berdasarkan SK No 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018, banyak tokoh penting di Jatim yang berbondong-bondong masuk TKD Jatim.

“Iya betul, Pak Mahfud Arifin resmi Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Makruf Jawa Timur bersama pak Otman Ralibi di posisi sekretaris dan Said Abdulla di Bendahara,” kata Sri Untari, Sekretaris DPD PDI-P Jatim.

Untari melnjutkan, nama-nama lain yang masuk dalam TKD Jokowi-Ma'ruf Jatim antara lain Dahlan Iskan, Imam Utomo, Martono, Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak, KH. Asep Afifudin, Soenarjo.

Ada juga jajaran Kepala Daerah dan wakil kepala daerah tingkat II seperti Tri Rismaharini (Surabaya), Saiful Illah (Sidoarjo), Irsyad Yusuf (Kab Pasuruan), Baddrut Tamam (Pamekasan), Maryoto Birowo (Tulungagung), Azwar Anas (Banyuwangi), Rendra Kresna (Kab Malang), Hj. Faida (Jember), Ipong Muchlisoni (Ponorogo), Sambari (Gresik), Kartika Hidayati (Wabup Lamongan).

Selain itu, hampir semua pengurus harian tingkat Provinsi dari Parpol PDI-P, PKB, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PKPI, PSI dan Perindo. “Selanjutnya kita akan menyusun Tim Kampanye Kabupaten/Kota,” pungkas Ketua Fraksi PDI-P DPRD Jatim tersebut. (mdr/ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO