Cek Kesiapan Personel Jelang Pileg, Polresta Sidoarjo Gelar Pasukan

Cek Kesiapan Personel Jelang Pileg, Polresta Sidoarjo Gelar Pasukan

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jelang Pilpres dan Pileg serentak, melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 di Alun-alun Sidoarjo, Rabu (19/09).

Bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan adalah Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji. Acara yang dihadiri oleh Forkopimda Sidoarjo, TNI-Polri jajaran, perwakilan Partai Politik, Satpol PP, Linmas, dan instansi lainnya.

Himawan Bayu Aji mengatakan gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana maupun prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan.

"Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dan kondusifitas," cetusnya usai memimpin gelar pasukan, Rabu, (19/09)

Dikatakannya, acara seperti ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Sebelumnya, telah dilaksanakan latpraops. Tujuannya, untuk memberikan pemahaman agar lebih profesional dan proporsional dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2019 mendatang.

Alumni sekolah Akpol 1995 ini juga menjelaskan terkait jumlah personil yang akan dilibatkan dalam menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi rakyat Indonesia ini.

"Sebanyak 988 personil telah disiapkan. Nantinya, dibagi sesuai dengan tahapan-tahapan. Yakni mulai tahapan penetapan, kampanye hingga tahapan berikutnya melakukan pengamanan kampanye. Hal ini pastinya Polri akan bersinergi dengan TNI maupun stakeholder," papar Polisi dengan tiga melati di pundak tersebut.

Kapolresta Sidoarjo juga mengimbau agar pada pelaksanaan kegiatan tersebut mulai dari penyelenggara pemilu, pengawas maupun yang terlibat dalam pelaksanaan tersebut agar mengedepankan aturan hukum yang telah ditentukan.

"Harapannya, kegiatan tersebut berjalan tertib, aman, damai dan lancar sehingga bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO