LPM Merak Situbondo Kembali Gelar Pemeriksaan dan Operasi Mata Gratis

LPM Merak Situbondo Kembali Gelar Pemeriksaan dan Operasi Mata Gratis Tampak tim dokter saat melakukan pemeriksaan mata gratis. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) Kabupaten bekerja sama dengan Yayasan The John Fawcett Foundation kembali menyelenggarakan pengobatan gratis bagi ribuan warga miskin, Senin (17/9).

Menurut ketua LPM Merak, Kamarul Muniri, aksi bakti sosial berupa operasi katarak dan pemeriksaan gratis bagi penderita gangguan penglihatan merupakan kegiatan ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh LPM Merak di Kabupaten .

"Ini sudah ketiga kalinya kita melaksanakan pemeriksaan mata dan oprasi katarak gratis, kali ini target untuk operasi katarak sebanyak 300 orang, sementara untuk pemeriksaan secara umum kita targetkan sebanyak 2.000 orang," katanya.

Tak hanya dilakukan pemeriksaan, namun dari 2000-an orang tersebut akan diberikan kacamata bagi orang yang hasil pemeriksaannya membutuhkan kacamata, dan diberikan obat bagi yang hasil pemeriksaannya ternyata hanya membutuhkan obat.

"Juga akan kita berikan bola mata palsu untuk 60 orang. Kegiatan ini akan kita gelar selama lima hari. Semoga dapat membantu program pemerintah daerah bebas katarak dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," harapnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com, aksi bakti sosial berupa operasi dan pemeriksaan, hingga pemberian bola mata palsu gratis ini mendapat antusias yang cukup besar dari masyarakat . Gedung serbaguna yang berkapasitas ribuan orang tampak penuh oleh peserta yang mengantre menunggu giliran diperiksa oleh tim dokter.

Bupati , Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi terlihat kompak hadir ke lokasi dilaksanakannya operasi katarak dan pemeriksaan mata gratis tersebut. Mereka berdua langsung langsung menuju lokasi, melihat, menyapa dengan akrab dan memberikan semangat kepada rakyatnya yang akan menjalani pemeriksaan.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada LPM Merak dan John Fawcett Foundation yang terus konsisten setiap tahunnya dalam membantu masyarakat kurang mampu di , terutama bagi masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan," ucap Dadang Wigiarto Bupati dua periode ini. (mur/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO