Jumat, 19 Oktober 2018 23:52

Wisata Susur Sungai Siap Manjakan Penikmat Adrenalin di Tuban

Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Wisata Susur Sungai Siap Manjakan Penikmat Adrenalin di Tuban
Para wisatawan saat bersiap-siap mencoba destinasi wisata terbaru di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. 

Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, (Disbudparpora) Kabupaten Tuban Sulistyadi, Minggu (16/9).

Sulistyadi memberikan apresiasi dan mendukung Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ngabekti Luhur desa setempat yang telah memanfaatkan potensi alam yang ada menjadi sebuah destinasi wisata. 

Harapannya, wisata ini dapat berkembang dengan pesat, sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat banyak, khususnya pada warga sekitar.

"Meski saat ini fasilitas masih minim, namun diharapkan pengelolaan dari pokdarwis bisa maksimal. Seperti halnya dari segi safety, medis maupun lainnya," harap mantan Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban itu.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Ngabekti Luhur, Faris Ansori menyatakan siap mengembangkan wisata ini dengan maksimal. Potensi yang ada akan dimaksimalkan serta menambah wahana baru agar menarik minat pengunjung sebanyak-banyaknya.

"Semoga wisata ini dapat menyedot para pengunjung, baik dari Tuban maupun luar Tuban," harapnya. (gun/ian) 

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...