Selasa, 25 September 2018 22:58

Ditemukan, Obat Diabetes untuk Bentuk Sel Penghasil Insulin

Selasa, 11 September 2018 21:41 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
Ditemukan, Obat Diabetes untuk Bentuk Sel Penghasil Insulin
Penderita diabetes. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - Dewan Kesehatan tengah menguji coba obat terobosan yang diharapkan dapat membantu mencegah dan mengelola diabetes tipe 1.

Uji coba inovatif ini telah diluncurkan dewan kesehatan dengan harapan dapat membantu jutaan pasien di seluruh dunia. Para dokter berharap obat tersebut akan membantu para penderita diabetes menumbuhkan kembali sel-sel penghasil insulin di dalam tubuh mereka.

Ada dua pasien kini telah diberi obat. Yang pertama diobati dengan obat revolusioner diujicobakan oleh The Clinical Research Facility di Cardiff and Vale University Health Board.

Pasien yang menderita diabetes tipe 1 biasanya akan mengonsumsi insulin seumur hidup karena pankreas mereka tidak dapat memproduksi sel beta yang menghasilkan hormon.

Tetapi percobaan pertama di dunia di Cardiff ini bertujuan untuk meregenerasi sel yang hilang dan memungkinkan tubuh mereka untuk secara alami mengatur kadar glukosa darah. Dewan kesehatan mengatakan obat baru itu tidak menunjukkan efek samping yang besar, tetapi terlalu dini untuk melihat apakah uji coba telah berhasil. Dia berharap ada delapan relawan dewasa yang telah menderita diabetes selama lebih dari dua tahun untuk mengambil bagian dalam uji coba.

Dr Mohammad Alhadj Ali yang bekerja pada studi di Cardiff, mengatakan: "Meskipun ada beberapa hal yang telah dicapai dalam perawatan diabetes, kemajuan dalam pencegahan belum benar-benar terjadi. Lebih banyak sel beta penghasil insulin diperlukan dan diperkirakan bahwa 90% pasien dengan diabetes tipe 1 memiliki kurang dari lima persen sel insulin yang tersisa." 

Sumber: mirror.co.uk
Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 22 September 2018 10:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...