Ziarah ke Makam Sunan Bonang, Bacawapres Ma’ruf Amin: Warga NU Sudah Sepatutnya Dukung Saya

Ziarah ke Makam Sunan Bonang, Bacawapres Ma’ruf Amin: Warga NU Sudah Sepatutnya Dukung Saya Kiai Ma'ruf Amin didampingi Bupati Tuban Fathul Huda saat berdoa di makam Sunan Bonang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) KH. Ma’ruf Amin sibuk melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Jawa Timur beberapa hari belakangan ini, tak terkecuali Kabupaten Tuban. Dalam kunjungannya di Kabupaten Tuban, Ma’ruf Amin beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Tuban Fathul Huda di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (4/9).

Pantauan BANGSAONLINE.com, tak terlalu banyak aktivitas yang dilakukan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif tersebut selama di Tuban. Dari pendopo kabupaten, kiai yang juga menjabat sebagai Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut menuju komplek makam Sunan Bonang dengan menggunakan Angkutan Lingkungan (Angling) hingga pintu utama makam.

Interaksi dengan para pedangan di sekitaran makam juga tidak nampak, karena dari pintu masuk Ma’ruf Amin langsung menuju makam untuk melaksanakan tahlil bersama dengan rombongan.

“Ziarah ke makam Sunan Bonang ini untuk memperoleh barokah dan karomah wali Allah. Beginilah cara orang NU untuk mencari barokah dengan bertahlil dan berzikir di makam wali,” kata kiai 75 tahun tersebut.

Bacawapres yang akan mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang tersebut menyatakan pihaknya tidak hanya melakukan silaturahmi dengan para kiai di Jawa Timur, namun juga ke sejumlah daerah. Pihaknya tidak menampik bahwa kunjungannya dalam rangka meminta doa restu dan dukungan dari warga NU dalam pencalonannya pada pilpres mendatang.

“Ini hanya silaturahmi ke pondok pesantren untuk bertemu dengan para kiai, karena saya ini kiai dan santri NU. Saya juga warga NU, sudah sepatutnya untuk mendukung saya,” pungkasnya.

Dari Kabupaten Tuban, rombongan bertolak ke Pondok Pesantren Al Anwar Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang untuk bertemu dengan salah satu sesepuh NU, yakni KH Maimun Zubair dan dilanjutkan menuju Semarang. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO