Serangan Antraks di Pacitan Diduga Mulai Menyebar ke Kecamatan Sudimoro

Serangan Antraks di Pacitan Diduga Mulai Menyebar ke Kecamatan Sudimoro Ilustrasi: Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Serangan antraks yang terjadi di Kabupaten Pacitan diduga terus meluas. Setelah satu warga Dusun Singkil Desa Gasang, Kecamatan Tulakan yang diduga suspect antraks, kini Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat kembali melakukan pelacakan di wilayah Kecamatan Sudimoro. 

Sebab sebagaimana informasi yang berhasil dirangkum media, ada satu warga yang berdomisili di Desa Karangtengah, Kecamatan Sudimoro, diduga terpapar bakteri mematikan tersebut.

Menurut sumber terpercaya di Dinkes Pacitan, selama dua hari ini tim dari Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit konsen melakukan pelacakan di Desa Sudimoro. Sedangkan di Desa Gasang, tim juga masih melakukan pelacakan pada radius 100 meter persegi dari titik lokasi yang diduga sebagai sumber penyebaran bakteri antraks.

Sementara itu, Kasi Informasi RSUD dr Darsono Pacitan, Suyatmi mengatakan, kalau pasien Suradi yang ditengarai suspect antraks saat ini kondisinya sudah membaik meski masih harus menjalani perawatan di ruang tulip.

"Hari ini tim medis masih melakukan pembersihan luka. Kondisinya sudah mulai membaik," katanya di tempat terpisah. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO