DPC PKB Bangkalan dan BnR Gelar Lomba Burung Berkicau

DPC PKB Bangkalan dan BnR Gelar Lomba Burung Berkicau

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka melestarikan budaya lokal, DPC bekerja sama dengan BnR (Boy n Rusli) Indonesia menggelar Pameran dan Lomba Burung Berkicau "PKB Cup" di Lapangan Handoko, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Bangkalan, Ahad (02/09/2018).

Lomba burung berkicau ini diikuti sebanyak 1000 burung dari perwakilan se-Madura, yaitu Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan.

KH. Syafik Rofi'i selaku inisiator event tersebut mengungkapkan bahwa lomba ini digelar sebagai bentuk apresiasi PKB kepada pecinta burung berkicau di pulau Madura. "Hobi memelihara burung berkicau adalah warisan dari nenek moyang kita turun menurun," ujar KH. Syafik Rofi'i.

Dalam ajang ini, PKB juga menggandeng para pendiri komunitas dan yayasan pecinta burung berkicau Indonesia. Tujuannya, untuk mempererat silaturahmi sesama para pecinta burung berkicau di Madura.

"Harapannya, bagaimana para pecinta burung berkicau di Madura dapat memamfaatkan faktor ekonominya. Banyak sekali peluang bisnisnya yang dapat kita dapat petik, seperti sangkarnya dan lain sebagainya," tutur KH. Syafii Rofi'i yang juga juga Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Jatim tersebut.

Sementara Nabila Mondir, salah satu warga Bangkalan yang menghadiri lomba burung berkicau PKB Cup mengaku cukup puas dengan acara tersebut. Ia berharap ke depannya lomba tersebut digelar rutin dan dikembangkan di wilayah Madura.

"Kegiatan yang positif untuk memfasilitasi hobi masyarakat, juga meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan dan satwa. Kegiatan seperti ini secara tidak langsung tentunya akan mengurangi kegiatan negatif di lingkungan, seperti halnya tindak kriminal. Saya berharap Kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan lagi," kata Nabila Mondir. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO