Khamim, Bacaleg Golkar Lulus S1 Hukum Predikat Cumlaude di Unisla

Khamim, Bacaleg Golkar Lulus S1 Hukum Predikat Cumlaude di Unisla Khamim, S.H., menunjukkan piagam penghargaan lulus S1 Hukum dengan predikat cumlaude.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bakal calon legislatif (Bacaleg) Golkar asal Dapil 2 (Duduksampeyan dan Cerme), Khamim, S.H., menunjukkan prestasinya yang gemilang di bidang akademik.

Pria kelahiran Lamongan, 14 Mei 1968 silam itu, dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude pada wisuda sarjana dan diploma, Sabtu, 1 September tahun 2018, di Universitas Islam Lamongan (Unisla). Penghargaan predikat lulus cumlaude ditandatangani Rektor Unisla H. Bambang Eko Muljono, S.H., M.Hum., M.M.

Khamim yang saat ini tinggal di Jalan Raya Gresik - Lamongan 09 Desa Tumapel Kecamatan Duduksampeyan kepada BANGSAONLINE.com mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi akademik yang diraihnya.

"Saya ucapkan syukur kepada Allah SWT atas pertolongannya, juga kepada semua pihak yang mendukung, keluarga, masyarakat, dan teman-teman di Golkar," katanya, Minggu (2/9/2018).

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPD tersebut mengaku selama ini banyak mendapatkan cibiran dan tuduhan dari masyarakat kalau dirinya kuliah hanya sebatas berburu gelar. "Faktanya, tidak kan? Dan, Alhamdulillah saya bisa mematahkan tuduhan tak berdasar tersebut dengan capaian prestasi yang sangat baik predikat cumlaude," tandasnya.

Menurut Khamim, untuk mendapatkan gelar S.H, dengan pridekat cumlaude tak mudah. Sebab, mahasiswa yang kuliah dan lulus pada tahun bersamaan sangat banyak. "Total wisudawan/wisudawati sebanyak 1.143 orang berasal dari 8 Fakultas dengan 18 Program Studi (Prodi)," paparnya.

"Dari sekian ribu yang diwisuda, saya dan 18 wisudawan/wisudawati mendapatkan predikat lulusan terbaik Fakultas Hukum," terangnya.

Khamim kemudian menceritakan karirnya dalam meniti pendidikan hukum. Dimulai masuk kuliah pada tanggal 8 Agustus 2014. Kemudian, dinyatakan lulus pada 30 Juli 2018, lalu wisuda pada 1 September 2018. "Jadi, saya menempuh pendidikan sekitar 3,5 tahunan," paparnya.

Dia berharap bekal ilmu hukum yang dimilikinya bisa bermanfaat bagi diri, keluarga, dan masyarakat luas. Terlebih, saat ini dirinya aktif di .

"Mudah-mudahan dengan ilmu yang saya miliki bisa ikut andil dalam memberikan kontribusi terhadap Partai Golkar dan masyarakat Kabupaten Gresik pada umumnya," pungkasnya. (m. syuhud almanfaluty/rev/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO