Rabu, 21 November 2018 01:45

Kapolres Kediri Kota Hadiri Launching Komunitas Jurnalis Pecinta Scooter

Jumat, 31 Agustus 2018 19:13 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Kapolres Kediri Kota Hadiri Launching Komunitas Jurnalis Pecinta Scooter

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Melihat scooter, salah satu jenis kendaraan sepeda motor yang hampir punah, menggugah para jurnalis Kediri untuk mendirikan komunitas jurnalis pecinta scooter.

Dalam launching Kamis (30/8) malam, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi bersama Kabid Humas PT Gudang Garam Iwhan Tri Cahyono ikut hadir. Sebagai penghormatan, keduanya juga mengenakan kaos Jurnalis Scooter Kediri (J-SCOOK). 'Ritual' tersebut sebagai tanda l-aunching Club Jurnalis Kediri.

"Saya berharap klub motor vespa (J-SCOOK) ini bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas," pesan Anthon Haryadi membuka sambutannya.

Kapolres penghobi vespa matic ini mengajak seluruh anggota J-SCOOK yang memiliki kegemaran sama dengannya ikut mensosialisasikan tata cara berkendara yang baik kepada masyarakat. Kendati menunggang 'besi tua', namun tetap wajib tertib berlalu lintas. 

"Saya melihat seluruh motor vespa milik para jurnalis ini meskipun kendaraan tua tetapi bagus, lengkap. Karena di luar sana, ada yang lebih parah. Bahkan ada scooter seperti mobil tank yang membahayakan diri sendiri dan orang lain," ucap Kapolres.

Di akhir sambutannya, Kapolres berharap lahirnya klub jurnalis penghobi vespa ini semakin menambah keakraban dengan jajaran di lingkungan Polres Kediri Kota. 

"Kalau di luar hobi, kita adalah mitra kerja. Media tanpa polisi kurang berita. Kita tanpa media juga sama. Program pak Kapolri promoter, supaya bisa dipercaya masyarakat. Kita juga butuh media untuk menyampaikan informasi," tutup Kapolres.

Ungkapan sama disampaikan Kabid Humas PT GG Iwhan Tri Cahyono. "Semoga lahirnya klub ini bisa menambah intensitas berkomunikasi kita. Pekerjaan kita sering kali bersinggungan dengan media. Dari PT GG juga sering dibantu teman-teman media. Semoga tidak hanya hangat sementara. Tetapi lama. Intinya, semakin banyak kegiatan silaturahmi itu positif," ucap pembina J-SCOOK ini.

Sementara itu, Ketua J-SCOOK Budi Sutrisno berjanji, kelahiran klub motor vespa dari kalangan insan pers ini, selain memberikan warna baru klub motor vespa, juga akan membantu pemerintah dalam mempromosikan produk unggulan, wisata, dan kebudayaan.

"Insya Allah kehadiran kita akan bermanfaat untuk orang lain. Ini bentuk kepedulian kami terhadap pembangunan daerah. Membantu mempromosikan kebudayaan, wisata, dan produk unggulan ke daerah lain," papar Kontributor RTV ini.

Untuk diketahui, J-SCOOK merupakan wadah berkumpul bagi para jurnalis di Kediri yang memiliki hobi mengoleksi motor vespa. Kendaraan tua nan bersejarah ini dianggap memiliki berbagai keistimewaan dan keunikan. Klub ini juga memiliki ungkapan say hello tertentu saat bertemu dengan sesama penghobbinya yaitu, "Salam Treng Theng Theng". (rif/ian)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Senin, 19 November 2018 11:17 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...