Selasa, 23 April 2019 00:03

Bupati Malang Lepas Petinju Hero Tito Ikuti Kejuaraan WBC di Shanghai China

Rabu, 29 Agustus 2018 16:15 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Tuhu Priyono
Bupati Malang Lepas Petinju Hero Tito Ikuti Kejuaraan WBC di Shanghai China
Hero Tito salam komando dengan bupati Malang Rendra Kresna.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Bupati Malang Rendra Kresa menerima kedatangan petinju kebanggaan Arek Malang, Hero Tito di Ruang Peringgitan Pendopo Kabupaten Malang, pada Rabu (29/8).

Petinju asal desa Banjarejo kecamatan Pakis Kab Malang yang melakoni debut tinjunya mulai dari petinju amatir hingga profesional tersebut dilepas kepergiannya oleh Bupati Malang, dalam rangka mengikuti kejuaraan WBC di Shanghai China pada 28 September 2018 mendatang.

Bupati Rendra Kresna sendiri sangat mendukung penuh atlet Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia, khususnya yang berasal dari di Kabupaten Malang.

"Kita akan mendukung penuh terhadap karir atlet Indonesia, termasuk petinju asal Kecamatan Pakis, Hero Tito yang berangkat dari kelas amatir hingga kemudian mampu menjadi petinju professional sekelas WBC," kata Rendra.

Beberapa kali memenangkan pertarungan mengalahkan petinju luar negeri. Tito akan mengikuti kejuaraan WBC di Shanghai China pada 28 September nanti. “Saya selaku Bupati mewakili rakyat Kabupaten Malang turut bangga karena semakin banyak atlet Malang Raya yang memberikan sumbangsih melalui prestasinya,” ucap Bupati.

Tito sendiri pernah menjuarai pertandingan tinju sekelas World Bodybuilding & Physique Sports Federation (WBPF) yang diselenggarakan di Timor Leste. Tidak hanya Tito, banyak petinju asal Indonesia juga mengharumkan nama Indonesia dalam ajang tinju tingkat Internasional.

“Minta doa restunya semoga Tito bisa menorehkan kemenangan melalui pertandingan ini dan membawa pulang sabuk kejuaraan,” harapnya.

Sebelum bertanding di Cina, lanjut Rendra, Heru Tito akan terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan di Cengkareng, Jakarta Barat.

Sementara itu, Heru Tito mengaku telah mempelajari cara bertarung lawan tandingnya Zhimin Wang melalui video. Selain itu, Tito akan mempersiapkan fisiknya lebih dari laga biasanya. Dalam pertandingan ini, direncanakan bertarung 10 ronde melawan Zhimin Wang.

“Persiapannya kalau sekarang ini jaga kondisi, makanya saya segera berangkat ke Jakarta untuk pemusatan latihan. Sparing partner yang akan saya lakukan dalam satu minggu sebanyak tiga kali, salah satunya lawan sparing melawan petinju Philipina,” tegasnya.

Untuk menghadapi WBC Asian itu, tambah Tito, selain melatih kekuatan fisik, juga menjaga asupan nutrisi, seperti rutin mengonsumsi vitamin dan menjaga pola makan.

“Untuk latihan fisik tentu porsinya akan ditambah, berdasarkan pengalaman kalau main di luar harus double kekuatannya. Kita tidak harus menang angka saja, seperti di Rusia dulu begitu. Tapi asupan nutrisi juga sangat diperlukan,” pungkasnya. (thu/dur)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Izza Kustiarti
Senin, 22 April 2019 17:12 WIB
Oleh: Izza Kustiarti*Pemilu serentak 2019 merupakan pemilu perdana yang menyertakan antara pemilihan legislatif dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Penyelenggaraan pemilu serentak merupakan titah dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nom...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...