Sabtu, 28 Maret 2020 16:42

Dihina Idiot, Banser Pilih Selesaikan Secara Hukum

Senin, 27 Agustus 2018 21:25 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Dihina Idiot, Banser Pilih Selesaikan Secara Hukum
Kiri ke kanan: Gus Abid Umar (Sekretaris PW Ansor Jatim), Hendro Tri Subiyantoro (Penanggungjawab Deklarasi Gerakan #2019GantiPresiden di Jatim), Ir. Alfa Isnaeni (Kasat Kornas Banser), Gus Aam (Ketua PW Ansor Jatim). foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Vlog Ahmad Dani saat di hotel Majapahit Surabaya mendadak menjadi heboh. Pasalnya dalam Vlog itu ada kata-kata yang menyebut Banser Idiot. Kata-kata yang diucapkan oleh musisi pentolan Dewa 19 itu sontak memicu reaksi amarah warga NU, terutama anggota Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Terkait hal itu, Alfa Isnaeni Kepala Satuan Koordinasi Nasional Banser mengimbau agar anggota Banser menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. Pihaknya memilih menyerahkan penyelesaian masalah itu ke ranah hukum. Karena itu, nanti Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor yang bergerak.

"Kalau ditanya terhina ya kita merasa dihina. Kalau ditanya marah ya pasti para sahabat Banser marah. Tapi tidak benar kalau diselesaikan secara lapangan. Makanya kita pilih selesaikan secara hukum," tegas Alfa, Senin (27/7).

Mantan Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur ini menambahkan, kelanjutan kasus penghinaan terhadap institusi Banser ini akan diambil alih oleh LBH Ansor Jatim. Hal itu sesuai dengan perintah Gus Yaqut selaku Ketua Umum GP Ansor.

"Kalaupun ada Banser yang mengawasi rumah terduga pelaku, itu bukan dalam rangka balas dendam. Itu hanya reaksi sesaat para sahabat Banser," katanya.

"Sebagai Komandan Ansor, saya perintahkan tidak boleh ada balas dendam atau tindakan reaksi apapun dari Banser. Masalah ini sudah ditangani oleh LBH Ansor. Dalam waktu dekat mereka akan melaporkan ke Polda Jatim," ujar calon Senator dari Jatim ini.

Sementara itu Hendro Tri Subiyantoro, penanggungjawab deklarasi gerakan #2019GantiPresiden di Jawa Timur menegaskan tidak ada masalah antara pihaknya dengan Ansor dan Banser. Meskipun secara faktual ada puluhan orang beratribut Ansor dan Banser dalam aksi penolakan gerakan #2019GantiPresiden. Namun hal itu tidak terkait dengan institusi.

Hendro yang mantan Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim mengaku sudah melakukan cek silang kepada pimpinan Ansor-Banser dan memang tidak ada instruksi secara organisasi untuk turun aksi menolak deklarasi gerakan #2019GantiPresiden di Surabaya pada Hari Minggu 26 Agustus lalu.

"Clear... tidak ada Ansor-Banser secara institusi dalam kegiatan kemarin. Itu hanya individu-individu yang bergerak spontanitas tanpa instruksi organisasi," pungkas caleg Gerindra DPRD Jatim Dapil Surabaya ini.

Untuk diketahui, Dalam Vlog Ahmad Dhani, ia menyatakan, tidak bisa keluar hotel lantaran dihadang oleh 100 orang pendemo yang telah 2 jam melakukan aksinya. Ia bahkan sempat menyindir aparat kepolisian, karena membiarkan aksi massa tersebut.

"Hari ini saya dihadang di depan hotel itu. Tidak bisa keluar hotel, ditahan oleh polisi dan saya didemo di situ oleh 100 orang. Aneh juga ya, biasanya yang didemo itu presiden, menteri, kapolri. Ini musisi didemo. Musisi yang nggak punya backing polisi dan tentara. Kita ini kan oposisi. Yang demo ini membela penguasa. Ini lucu. Ini idiot-idiot ini. Mendemo orang yang tidak berkuasa (suara Ahmad Dhani). Banser idiot. Banser ini, Banser ini (suara Ferry Irawan)," ujar Dhani dan Ferry dalam Vlog.

Dhani pun menegaskan, tidak akan keluar dari hotel. Ia beralasan, jika keluar dari hotel dirinya bisa marah karena menghadapi para pendemo. "Saya takut kalau saya keluar nanti marah, saya habisi semua. Jadi saya ngalah saja nunggu di sini. Saya mohon maaf pada teman-teman yang deklarasi," ujarnya menutup Vlog. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 02:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*84. Qul kullun ya’malu ‘alaa syaakilatihi farabbukum a’lamu biman huwa ahdaa sabiilaan.Katakanlah (Muhammad), “Setiap orang berbuat sesuai dengan pembawaannya masing-masing.” Maka Tuhanmu lebih mengeta...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...