83 Peserta Ramaikan Balap Sepeda di Tuban

83 Peserta Ramaikan Balap Sepeda di Tuban Sejumlah peserta saat beraksi dalam balap sepeda yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang ISSI Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Balap sepeda yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 diikuti cukup banyak peserta. Tercatat ada sebanyak 83 peserta dari pelajar dan nonpelajar yang turut serta dalam ajang yang diselenggarakan di Jalan Letda Sucipto, pada Minggu (26/8).

Ketua Pengurus Cabang ISSI Kabupaten , Murtadji, mengaku cukup terkejut dengan banyaknya peserta yang ikut. Bahkan, di kelas open, peserta tidak hanya dari , namun ada peserta dari Surabaya dan Gresik.

Ia mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan bagian dari penjaringan atlet di bumi wali. "Dari hasil kompetisi ada beberapa peserta potensial yang sudah dibidik untuk menjadi bagian dari atlet ISSI . Namun, seluruhnya tetap dikembalikan pada kesediaan peserta dan orangtua wali," kata Murtadji yang juga menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten .

Selain itu, Murtadi menyatakan bahwa event ini sekaligus sebagai tes persiapan menjelang Porkab yang digelar akhir tahun ini, dan Porprov 2019 mendatang. 

"Lomba ini jadi salah satu upaya kami untuk mencari atlet sepeda berbakat. Sekaligus untuk tes event kami pada kompetisi besar yang insyaAllah akan dilaksanakan di ," papar mantan Camat Bancar ini.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten , Mirza Ali Mansur, memberi apresiasi kepada ISSI Kabupaten serta semua pihak yang telah mendukung kompetisi tersebut. 

"Melalui event ini bisa mendapatkan bibit atlet yang terbaik. Artinya, bisa dibina agar menjadi yang lebih baik dan berprestasi di ajang regional, nasional maupun internasiaonal," beber Mirza. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO