Pj Bupati Madiun Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Padepokan Silat

Pj Bupati Madiun Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Padepokan Silat Pj Bupati Madiun Boedi Prijo Suprajitno, SH. MSi melaksanakan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung Padepokan Madiun Kampung Pesilat di Mejayan, Jumat (24/8).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati Madiun Boedi Prijo Suprajitno, S.H, M.Si melaksanakan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung Padepokan Madiun Kampung Pesilat di Mejayan, Jumat (24/8).

Padepokan Madiun kampung pesilat merupakan sarana untuk mewujudkan Kabupaten Madiun yang aman dan tentram. Dalam kehidupan masyarakat, Kabupaten Madiun gedung ini juga sebagai simbol kampung pesilat.

Pembangunan gedung Padepokan Madiun mempunyai tujuan yaitu antara lain: sebagai simbol persatuan dan kebersamaan antar perguruan silat yang ada Madiun, sebagai tempat pembinaan para pesilat yang ada di wilayah Madiun, serta sebagai tempat berkoordinasi dan media komunikasi penting dan strategis berbagai perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kabupaten Madiun.

Boedi menyampaikan bahwa perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Madiun yang terhimpun dalam wadah Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Madiun menjadi pendukung dalam pembangunan masyarakat.

"Kita bangun gedung ini untuk mewujudkan situasi yang kondusif hubungan antar perguruan silat yang berada di Kabupaten Madiun khususnya," ujar Boedi.

Dia berharap, pembangunan gedung padepokan itu bisa menjadi media untuk menggembleng olah kanuragan juga mampu menjadi media yang dapat melahirkan para atlet.

"Yang mumpuni dan mempunyai jiwa korsa tanding di tingkat nasional untuk mewakili Kabupaten Madiun di gelanggang dunia olahraga. Saya harapkan digunakan secara maksimal," pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO