Kunjungi Lombok, Wapres Minta Pakde Karwo Bantu Rehabilitasi Mulai Hari Ini

Kunjungi Lombok, Wapres Minta Pakde Karwo Bantu Rehabilitasi Mulai Hari Ini Pakde Karwo saat mengikuti rapat terbatas bersama Wapres RI, Jusuf Kalla di Lombok NTB, Selasa (21/8).

LOMBOK, BANGSAONLINE.com - Gempa bumi yang terjadi di Lombok, Prov. Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat perhatian dari pemerintah pusat, khususnya dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Selasa (21/8). Dalam kunjungannya ini, JK sapaan akrab wapres meminta agar segera semua infrastruktur yang rusak akibat gempa segera dibangun.

Secara khusus Wapres JK meminta agar Gubernur Jatim membantu Pemprov NTB dalam hal pemulihan pasca bencana. Salah satu bantuan yang diharapkan adalah menyediakan segala kebutuhan masyarakat Lombok, khususnya bahan bangunan dan semua kebutuhan peralatan untuk memulihkan infrastruktur.

“Dananya nanti dibiayai oleh pusat, tapi semua kebutuhan bangunan dan logistik semua didatangkan dari Jatim. Alasannya, barang yang didatangkan dari Jatim lebih murah, dibandingkan mendatangkan langsung dari Jakarta,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Wapres juga sudah memerintahkan Gubernur Jatim untuk segera berkoordinasi dengan Gubernur NTB terkait hal tersebut. Diharapkan, mulai hari ini sudah dilakukan rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur bagi masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, ikut berduka cita atas bencana yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satu wujud duka citanya, berupa keikutsertaan dan kepedulian mengikuti rapat terbatas bersama Wapres RI, Jusuf Kalla di Lombok NTB.

Rapat itu dilakukan guna membahas rehabilitasi pasca gempa di provinsi ini dan sekaligus kesiapan Jatim untuk membantu semua hal, termasuk bertukar pengalaman dan sekaligus ikut merehabilitasi kondisi pasca gempa.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO