Adovo, Bayi Singa Putih Kado Hari Kemerdekaan RI dari TSP Pasuruan

Adovo, Bayi Singa Putih Kado Hari Kemerdekaan RI dari TSP Pasuruan Baby White Lion saat diberi makan oleh petugas.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Taman Safari Prigen (TSP) kehadiran koleksi satwa terbaru dengan lahirnya Singa Putih atau White Lion, bernama Adovo. Baby White Lion yang berusia sekitar tiga minggu ini menjadi kado Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

General Manager Taman Safari Prigen Diaz Yoenadi mengatakan, Adovo yang lahir pada 27 Juli 2018 menjadi kado spesial di Hari Kemerdekaan RI. Pasalnya, Adovo merupakan kelahiran asli TSP dan menjadi tolak ukur keberhasilan breeding di TSP.

“White Lion ini datang ke TSP pada bulan Maret lalu dari China sebanyak empat ekor. Pada bulan ini, baby white lion lahir. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai Lembaga Konservasi untuk melestarikan satwa ini,” tuturnya.

Di sisi lain, Keeper White Lion TSP Ponasri menambahkan, Adovo lahir dari indukan bernama Meng Meng dan Kaka yang berusia empat tahun. Kedua pasangan White Lion tersebut berasal dari China bersama Ghost.

“Keempat white lion ini berasal dari China. Mereka datang ke Taman Safari Prigen sejak bulan Maret lalu. Rupanya Meng Meng dan Kaka cocok, hingga koleksi White Lion bertambah satu. Jumlah White Lion di TSP saat ini pun ada lima ekor,” katanya. Senin, (20/8/2018).

Baby White Lion Adovo ini masih dalam perawatan induknya. Meng Meng dibantu dengan keeper, paramedis dan dokter hewan. Setiap hari, Adovo menyusu ke induknya hingga berusia sekitar satu tahun.

Lihat juga video 'Bobo Bareng Jerapah, Rusa, hingga Zebra di Baobab Safari Resort Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO