Bupati Minta PSSI Sidoarjo Bangkitkan Gairah Persepakbolaan

Bupati Minta PSSI Sidoarjo Bangkitkan Gairah Persepakbolaan SELAMAT: Bupati H Saiful Ilah menyalami pengurus baru PSSI Sidoarjo yang dilantik, Minggu (19/8) malam. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati H Saiful Ilah meminta Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sidoarjo dapat memupuk dan membangkitkan gairah persepakbolaan di Sidoarjo.

Bupati juga berharap PSSI Sidoarjo menyelenggarakan berbagai event kejuaraan sebagai ajang untuk mengukur prestasi serta penjaringan pemain bola yang berbakat.

"Saya berharap Pengurus PSSI Kabupaten Sidoarjo yang baru ini mampu menciptakan pemain bola yang handal dan profesional baik di tingkat regional maupun nasional," harap Bupati saat menghadiri pelantikan pengurus PSSI Kabupaten Sidoarjo periode 2018-2022 di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (19/8) malam.

Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Timur, Ahmad Riyadh UB juga berharap kepada Asosiasi PSSI Kabupaten Sidoarjo yang baru saja dilantiknya, dapat memajukan sepakbola Sidoarjo.

Kata Riyadh, dukungan Pemkab Sidoarjo terhadap kemajuan olahraga sepakbola sangat besar. Salah satunya dibuktikan dengan digelarnya perhelatan akbar piala AFF U-16 dan U-19 di Kabupaten Sidoarjo.

Oleh karena itu, tandas Riyadh, bukan alasan lagi kemajuan sepakbola di Kabupaten Sidoarjo tidak bisa dipersembahkan PSSI Kabupaten Sidoarjo. “Tidak ada alasan lagi Sidoarjo tidak maju,” tegasnya.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sidoarjo periode 2018-2022 yang baru saja dilantik, H Muhammad Mahfud mengatakan ada beberapa program yang akan dilaksanakan nantinya. Salah satunya kompetisi liga remaja U-17.

Selain itu, dalam waktu dekat juga akan digelar kompetisi internal asosiasi PSSI Kabupaten Sidoarjo yang bakal diikuti oleh 30 klub sepakbola di Sidoarjo.

Kompetisi ini bakal digelar bulan September hingga November tahun ini. "Seluruh rancangan program tersebut kami harapkan akan bisa berjalan dengan baik," harap Mahfud. (sta/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO