Upacara dan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-73 Tahun 2018 Pemkab Mojokerto: Kerja Kita Prestasi Bangsa

Upacara dan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-73 Tahun 2018 Pemkab Mojokerto: Kerja Kita Prestasi Bangsa Pemotongan tumpeng oleh Wabup diberikan kepada Sekda juga bagian dari prosesi upacara kemerdekaan. foto: BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, menjadi inspektur upacara dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018 yang mengangkat tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” bertempat di halaman kantor Pemkab Mojokerto, Jumat (17/8) pagi.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB tepat, ditandai Peringatan Detik-detik Proklamasi dengan bunyi sirine selama semenit. Dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi.

Prosesi pengibaran dijalankan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diseleksi secara ketat dari siswa SMA/SMK/MA Negeri/Swasta berprestasi se-Kabupaten Mojokerto.

Upacara penurunan bendera masih dilakukan di hari dan tempat yang sama, yakni sore pukul 16.30 WIB dipimpin Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, sebagai inspektur upacara.

Seluruh prosesi upacara ditutup resepsi kenegaraan pada malam hari pukul 19.00 WIB di Pendopo Graha Majatama. Wakil bupati Pungkasiadi, dalam acara ini mengajak semuanya untuk berbahagia dan bangga, akan prestasi cemerlang pemuda-pemudi Indonesia di berbagai ajang kompetisi internasional.

“Pemuda-pemudi Indonesia telah banyak mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ini sangat membanggakan dan memperkuat keyakinan kita akan kekuatan intelektual dan kreativitas putra-putri Indonesia. Inilah makna yang terkandung dalam tema HUT RI ke-73 yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, yang di dalam perayaan tahun ini kita dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games ke-18,” jelas wabup.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO